Nokia-C1-Android-phone-render

Kurang dari setahun perjanjian kontrak antara Nokia dan Microsoft akan berakhir, yang berarti Nokia segera dapat merilis smartphone lagi. Kini dari bocoran info yang beredar, ternyata Nokia sudah bersiap-siap dengan smartphone Android pertamanya yaitu Nokia C1.

Meskipun ini bukan pertama kalinya Nokia merilis smartphone berbasis Android, tapi kali ini untuk pertama kalinya Nokia akan merilis smartphone dengan menggunakan Android murni dari Google — yang berarti tidak di modifikasi atau dibentuk custom ROM rumit seperti halnya Nokia X dan Nokia XL. Tapi di bocoran ini tidak ditampilkan apakah nantinya menggunakan Google Service atau modifikasi lagi. Sangat besar kemungkinan kalau Nokia nantinya bakal menggunakan Google Service untuk smartphone Android murni pertamanya ini.

 

Spesifikasi Nokia C1 Android

Perlu diingat bahwa Nokia masih belum memberikan rincian tentang spesifikasinya, semua info ini masih sebatas rumor dan spekulasi dari perangkat yang nantinya akan rilis. Namun menurut Weibo spesfikasinya akan memiliki Layar HD 5 inch yang diperkuat dengan prosesor Intel Atom dan di bekali RAM 2 GB, serta kamera depan 5 MP dan kamera belakang 8 MP.

Tidak disebutkan juga info bahwa Nokia akan menggunakan versi Android yang mana. Tetapi kemungkinan mereka akan menggunakan minimal versi Lolipop seperti bocoran benchmark kemarin, bahkan tidak menutup kemungkinan juga bakal menggunakan versi terbaru Android yang masih hot yaitu Marshmallow.

Nokia-C1-Android-phone-render-1

Kalau dilihat dari render sepertinya Nokia C1 sangatlah tipis dan semua komponen tampakanya tertutup dalam desain unibody. Terlihat juga ada Grill Speaker di tepi bawah, kamera agak kecil pada panel belakang, dan layar yang cukup besar dengan bezel yang pas .

Apabila dirilis resmi di indonesia nantinya, tertarikkah kamu untuk mengganti Windows Phone kamu dengan smartphone Android pertama Nokia ini?

Dan mungkinkah Nokia akan kembali bangkit dengan gempuran perilisan smartphone Android mereka?

Via Weibo

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.