Home News Seperti Remote Play Sony Xperia, Windows 10 Mobile Bakal Memiliki Stream Ke...

Seperti Remote Play Sony Xperia, Windows 10 Mobile Bakal Memiliki Stream Ke Xbox One

mogacontrollerwp

Dengan Windows 10, Microsoft telah banyak menempatkan berbagai game pada Windows Store yang berlabel Xbox. Bahkan mereka merilis aplikasi Xbox itu sendiri untuk perangkat Windows 10 PC maupun Windows 10 Mobile yang juga telah termasuk bisa stream game dari Xbox One ke Windows 10 PC. Dan sekarang, tampaknya mereka juga bakal membawa fitur Game Stream ini ke Windows 10 Mobile.

Berdasarkan informasi yang berasal dari pengguna Reddit, aplikasi Xbox Beta sekarang memiliki sebuah opsi untuk memainkan game dari console tersebut. Sayangnya fitur Game Stream ini masih belum bekerja sesuai apa yang kita bayangkan dan hanya menampilkan pesan error.

xbox-beta-game-stream

Bila dilihat bar streaming yang muncul pada bagian atas layar, kemudian mengalami blank seolah stuck begitu saja setelah menekan tombol ok pada pesan error tersebut yang juga mungkin saja dapat di artikan bahwa pesan error tersebut belum dapat kita lakukan hal ini sekarang.

Meskipun masih terlihat belum berfungsi, tentu saja fitur tersebut bisa saja tidak datang untuk Windows 10 Mobile karena ini bisa saja menjadi sebuah bug dan Microsoft lupa mengahapus opsi Play From Console dari aplikasi Xbox Beta untuk perangkat Mobile yang kita tahu aplikasi ini merupakan versi UWP.

Namun bila hal ini terwujud, mungkin saja cara kerja dari fitur tersebut sama halnya yang dimiliki dengan perangkat mobile Sony Xperia yang mana dapat stream game dari consule game PS4.

Terlebih lagi bila dilihat dari event yang akan datang yakni Electronic Entertainment Expo (E3) yang berlangsung pada 14 hingga 16 Juni 2016, bisa saja mereka mengenalkan fitur Play From Console untuk perangkat Windows 10 Mobile nantinya.

Sambil menunggu konfirmasi lanjut dari adanya fitur ini, mari bagikan pendapat mu bila hal ini di realisasikan oleh Microsoft di kolom komentar ☺.

Via Reddit

 

Ask me everything about Windows Mobile via Twitter @UFebri