Beberapa waktu lalu, Dell memberikan sebuah pengumuman menarik, terlebih untuk Lini Gaming Device mereka Alienware, dimana perangkat ini akan membawa lini baru dengan ditenagai Processor AMD.

Yap, ini adalah sejarah untuk Alienware, karena setelah cukup lama menggunakan Intel sebagai otak nya, kini mereka memberikan opsi dengan Chipset AMD sekaligus membawa kabar baik bagi para penggemar si merah AMD.

Untuk perangkat yang dimaksud adalah Alienware M15 R5 yang baru saja diluncurkan beberapa waktu lalu, perangkat ini akan menggunakan processor Ryzen 5000, dan kabarnya versi tertinggi akan membawa Ryzen R9 5900HX dengan eight cores processor.

Karena diperuntukkan untuk para gamer maka perangkat in sudah bekali dengan GPU dari Nvidia, yaitu GeForce RTX 3000 Series (up to RTX 3070), RAM hingga 32 GB (DDR4), serta media penyimpanan berjenis PCIe M.2 hingga 6 TB. Bahkan katanya nih Dell mengklaim bahwa Alienware M15 R5 adalah Laptop Gaming Pertama dengan adopsi RAM DDR4 dengan kecepatan 3.2 Ghz atau 3200 Mhz.

Dari yang dijelaskan Dell, spesifikasi yang mereka hadirkan pada perangkat ini mantap juga, dengan panel layar berukuran 15,6 inci resolusi hingga QHD, refresh rate 360 Hz yang mantap, tingkat kecerahan hingga 400 nits, respon layar 1 ms, dan fitur G-Sync yang diklaim bisa memperhalus animasi yang sedang pengguna lihat. Selain itu perangkat dengan berat 2,69 kg ini juga dibekali sejumlah port untuk kebutuhan konektivitas, mencakup port HDMI 2.1, Ethernet (2,5 Gbps), 2 USB 3.2 Gen 1, 1 USB-A 3.2 Gen 2, 1 USB-C 3.2 Gen 2, dan audio jack 3.5 mm.

Berapa harganya, jangan kaget, karena sejak dulu harga laptop Alienware sangat tidak ramah dikantong kebanyakan orang, setidaknya perangkat Alienware M15 R5 ini akan dijual dengan harga termurah sekitar 26.2 Juta (1800 USD), dan tentu untuk spesifikasi Max, harganya bisa Max lagi. Jadi siapkan keuanganmu sebelum membeli perangkat ini.

Nah bagaimana nih kamu tertarik dengan Alienware M15 R5? dulu sih cita cita saya pengen beli Alienware M14 R3, tapi ternyata itu hanya sebuah harapan semata. 😆

Via : Arstechnica

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.