Share Experience Menggunakan Windows 10 Mobile Build 10572 di Lumia — Jatuh Cinta Lagi

Jujur aja, ketika pake Windows 10 Mobile build sebelumnya, rasanya agak was-was juga. Kok performa agak laggy ya, kok apps pada banyak yang crash ya, padahal versi final udah mau dirilis. Gimana dengan versi finalnya nanti ya..?

Mungkin beberapa diantara kamu juga ada yang berpikiran sama. Tetapi ternyata semua berubah ketika kita mencoba build 10572 yang dirilis tadi pagi.

Begitu selesai melakukan upgrade ke build 10572, kok jadi lupa kalo ini masih preview ya..? :))

Dalam artian, Windows 10 Build 10572 secara performa udah jauh lebih kenceng dibandingkan build sebelumnya. Crash apps tidak lagi banyak ditemui, animasi sudah halus dan bisa ditemui disana-sini, terlebih aplikasi built-in kini sudah semakin matang. Pendeknya, secara performa udah mulus semulus Windows Phone 8.1.

Terlepas dari proses instalasi yang harus roll-back dulu ke Windows Phone 8.1 menggunakan WDRT, menurut kita build 10572 ini layak untuk diinstall — dengan catatan bahwa kamu tidak meng-unpin apps messaging dan phone di line kedua jika Lumia kamu dual-SIM. Hal ini karena masih ada bugs dimana messaging dan phone bakal bermasalah jika diunpin dari Start Screen.

Tetapi diluar itu untuk penggunaan sehari-hari (at least sampai pengunaan hari ini), Windows 10 Mobile masih berjalan sangat lancar di Lumia 730 kita. Layak lah pokoknya untuk kamu install.

Namun sekali lagi bagi kamu yang bukan member insider, sebaiknya jangan mencobanya jika tidak siap dalam menghadapi bugs yang mungkin muncul kapan saja. Belum lagi versi final sudah dipastikan rilis Desember 2015 nanti.

 

Jatuh Cinta Lagi

Share Experience Menggunakan Windows 10 Mobile Build 10572 di Lumia — Jatuh Cinta Lagi

Bagi member insider yang kemaren sempet sebel dengan kualitas build Windows 10 Mobile Preview, Build 10572 terbaru ini mungkin bakal membuat kamu jatuh cinta lagi dengan Windows 10 Mobile. Performanya yang mulus dan tidak laggy khas Windows Phone bakal bisa kembali kamu temui di build ini.

 

Itulah kisah experience singkat terhadap Windows 10 Mobile build 10572 yang terinstall di Lumia 730.

Untuk detail setiap fitur, apps, dan perubahan yang ada didalamnya, besok akan kita ulas dengan lebih mendetail lagi. Stay tuned.

  iPhone Refurbished, Rekondisi, CPO..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.