Home News Shazam Akhiri Aplikasinya di Windows 10 PC dan Mobile

Shazam Akhiri Aplikasinya di Windows 10 PC dan Mobile

01_Shazam_Windows_HomeSiapa yang tak mengenal Shazam, aplikasi untuk mengidentifikasi musik ini sudah terkenal sejak era smartphone belum dimulai. Bahkan hingga saat ini pamor Shazam masih belum turun. Namun, kabar buruknya, Shazam telah menghentikan dukungannya untuk perangkat Windows 10 PC maupun Mobile.

Berikut penjelasan Shazam melalui area help di aplikasinya:

Efektif mulai 7 Februari 2017, kami menghentikan dukungan Shazam untuk Windows. Namun, siapapun yang sudah menginstall Shazam untuk Windows, pengguna masih bisa memakai dan mengakses semua fiturnya.

Mengingat Shazam adalah aplikasi yang mengandalkan mobilitas, tentu mereka kesulitan menjaga aplikasinya di Windows, dimana jumlah penggunanya terus menurun. Mungkin pengguna Windows 10 Mobile masih bisa mengandalkan Cortana untuk mengidentifikasi musik, namun sayangnya Cortana masih terbatas di beberapa region saja.

Hal ini tentu sangat disayangkan karena Shazam merupakan aplikasi yang memiliki reputasi baik di Windows. Dari 2000 review, Shazam mendapatkan nilai 4.5 dari 5 bintang. Selain itu, pada tahun 2014 lalu Microsoft memakai Shazam sebagai salah satu aplikasi andalan di iklannya.

Nah bagaimana menurutmu dengan penarikan Shazam dari Windows? Bagikan pula pendapatmu disini yak! :)

 

via Windows Central

 

 

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.