Ada sebuah kabar kurang baik bagi kamu pengguna Office 2016 untuk perangkat Mac milikmu, karena sesuai dengan jadwal End of support dari Microsoft Office 2016 For Mac, tepat pada 13 Oktober 2020 nanti Microsoft akan menghentikan dukungannya pada aplikasi tersebut.

“After October 13, 2020, ongoing investments to our cloud services will not take into account older Office clients. Over time, these Office clients may encounter performance or reliability issues. Organizations that use these older clients will almost certainly face an increased security risk and may find themselves out of compliance depending upon specific regional or industry requirements,” Catat Microsoft.

Seperti yang dicatat Microsoft diatas, pengguna memang masih dapat menggunakan aplikasi Office 2016 seperti biasa, namun dengan dihentikannya dukungan tersebut, pengguna tidak akan mendapatkan beberapa hal penting yang diantaranya adalah:

  • Tidak akan mendapatkan Update dari Office 2016 For Mac.
  • Tidak akan mendapatkan security updates, yang mana dengan ini nantinya mungkin akan ada masalah keamanan yang mengancam perangkat.
  • Tidak akan mendapatkan dukungan phone or chat technical support.
  • Tidak akan mendapatkan update dan dukungan dari konten yang diberikan, termasuk konten Online Help akan dihentikan juga.

Dalam halaman dukungannya, Microsoft juga menjelaskan melakukan pemberhentian dukungan ini karena lifecycle dari produk tersebut hanya bertahan lima tahun saja, berbeda dengan versi Office 2016 untuk Windows yang mendapatkan Extended Support hingga lima tahun mendatang.

Solusi terbaik yang bagi kamu pengguna Mac yang masih ingin tetap menggunakan Microsoft Office adalah dengan melakukan upgrade ke Office 2019 atau upgrade ke Microsoft 365, namun jika kamu tidak masalah dengan beberapa hal yang sudah disebutkan diatas, tetap menggunakan Office 2016 juga masih dimungkinkan.

Informasi mengenai hal ini dapat kamu lihat pada halaman berikut : End Of Support Office 2016 For Mac, Lifecycle Office 2016 For Windows, Lifecycle Office 2016 For Mac

Berhentinya dukungan ini berlaku untuk beberapa versi Office 2016 For Mac, yang diantaranya adalah Office Home and Student 2016 for Mac, Office Standard 2016 for Mac, dan Office Home and Business 2016 for Mac.

Nah kamu pake Office 2016 juga diperangkat Mac kamu? atau jangan jangan masih ada yang pake Office 2011? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, News Softpedia

  Technow #44: Redmi Note 9 Pro 5G! Biaya Produksi iPhone 12, Nokia 9.3 PureView 5G Mundur..!!  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.