Home News Siapkan Kuotamu Untuk Live Streaming Acara Microsoft Build 2016

Siapkan Kuotamu Untuk Live Streaming Acara Microsoft Build 2016

build-2016Pada hari Rabu besok, 30 Maret 2016, jam 22.30 WIB akan berlangsung salah satu event raksasa Microsoft, yaitu Build Event 2016. Pada event ini, Microsoft akan membahas secara tuntas mengenai software yang sedang Microsoft kembangkan. Nah, untuk kamu yang mengakses internet dengan kuota, jangan lupa siapkan kuota yang banyak, karena kamu akan melakukan streaming selama sekitar 2,5 jam penuh untuk mengikuti secara langsung event akbar ini (buat yang internetnya unlimited sih woles aja :p).

Event ini sebenarnya berlangsung 3 hari, akan tetapi untuk menikmati penuh event tersebut harus datang langsung ke lokasinya. Sedangkan untuk kita yang hanya bisa streaming, cuma bisa menikmati hari pertama yaitu Keynote Presentation. Ah lagipula bagian yang paling dinantikan dari Build Event adalah keynote-nya kok, jadi tidak masalah. :)

 

Apa saja yang dibicarakan pada event ini?

uwp-windows-10-apps-universal-bridges

Vision – Pandangan Microsoft kedepannya serta rencana jangka panjang Microsoft untuk Windows, Azure, dan pelayanan software.

Stats – Data statistik perkembangan Windows 10 sejak dirilis.

Windows 10 Redstone – Fitur baru, dan API untuk developer.

Something ‘awesome’ – Beberapa ini waktu lalu terdengar kabar Microsoft sedang mempersiapkan live tile baru dan sesuatu yang menarik. Nah apakah itu?

Windows 10 Mobile – Berita tentang fitur Redstone untuk Windows 10 Mobile.

New UWP Apps – Akhir-akhir ini juga Microsoft sedang mempersiapkan berbagai Universal Windows Apps baru. Contohnya berita yang bocor dari UWP Skype dan OneDrive

Edge – Yap, ini dia, berita lebih lanjut tentang ekstensi untuk Microsoft Edge serta fitur baru.

Xbox One dan Windows 10 – Pengembangan aplikasi UWP untuk Xbox One.

Bridges update – Info-info terbaru tentang perkembangan proyek Islanwood dan proyek Centennial, yang membantu porting dari Win32 apps ke Windows 10 Store.

HoloLens – Setelah HoloLens dijual pada para developer, aplikasi apa saja dan berita yang baru disana?

Xamarin – Bagaimana rencana Microsoft memanfaatkan Xamarin untuk mengejar app gap dan mengembangkan Windows Store lebih jauh.

Tentu tidak semua akan diumumkan melalui keynote. Untuk menikmati penuh semua acara ini, kamu harus datang langsung ke lokasinya.

Apa saja yang tidak hadir di event ini?

Inilah Variasi Processor dan GPU dari Surface Pro 4 dan Surface Book

Sejatinya, event ini merupakan event yang diselenggarakan untuk para developer. Jadi, pada event ini Microsoft kemungkinan besar tidak akan memperkenalkan produk hardware baru seperti lini Surface Pro, perangkat smartphone yang baru, Microsoft Band atau Surface Book generasi baru. Akan tetapi, mungkin mereka akan sedikit mencolek masalah hardware yang mereka kembangkan.

 

Bagaimana cara melakukan streamingnya?

Build Stream

Kamu cukup kunjungi alamat web resmi untuk streaming yang sudah disediakan oleh Microsoft. Kamu bisa mengikuti link ini. Jangan lupa, untuk waktu Indonesia akan dimulai besok rabu sekitar jam setengah sebelas malam waktu Indonesia bagian barat.

WinPoin juga akan menyediakan halaman khusus untuk streaming event Build 2016 ini, kita segera merilisnya dalam waktu dekat.

 

Untuk kamu…

build-2016 (1)

Yap, seperti pada event Microsoft sebelumnya. Microsoft menyediakan web untuk memodifikasi foto profil kamu dengan tema ‘Upgrade your profile‘. Kamu cukup kunjungi situs ini, kemudian ikuti petunjuknya disana. Mudah kok, ayo tunjukkan seberapa besar rasa antusiasmu untuk event Build ini.

 

Seberapa antusias-kah kamu?

Platinum exited

Kalau saya sih, sudah sampai level ‘Platinum Exited‘ XD. Jangan lupa bagikan rasa antusiasmu disini yak. Luapkan semua yang ada dihati (eeaa). Bagikan semangat geek mu dengan yang lain, bagikan juga prediksimu tentang apa saja yang akan Microsoft bagikan di event ini. ;)

via Windows Central

  Video: Fitur, Tips, dan Trik Tersembunyi di Windows 10  

Author dan Illustrator yang mencintai teknologi.