Sebuah fitur baru diperkenalkan oleh Microsoft untuk aplikasi Skype miliknya, Meski fitur ini tidak sepenuhnya baru namun Microsoft mulai menguji fitur utama baru untuk skype pada semua platform desktop yang didukung, Fitur baru yang diusung adalah memungkinkannya pengguna untuk mengaktifkan latar belakang / background yang blur selama panggilang video sedang dilakukan.

Skype Untuk Windows dan Linux Dapat Update dengan Fitur Background Blur

Untuk mendapatkan fitur baru ini, pengguna harus ikut dalam Project Insider Skype dan melakukan instalasi setidaknya sampai versi 8.37.76 didalam perangkat desktop yang didukung.

“Apakah Anda ingin fokus panggilan hanya untuk Anda, atau Anda berada di tempat yang sibuk yang tidak perlu dilihat, mengaburkan latar belakang akan mengaburkan semuanya kecuali Anda! Anda dapat mengaktifkannya dalam panggilan dengan dua cara, dengan mengklik kanan pada video Anda sendiri atau melalui pengaturan video on-hover kami yang baru”. Kata Microsoft mengumumkan minggu ini.

Dimulai dengan perilisan ini, pengguna dapat mengaktifkan latar belakang buram dengan hanya mengarahkan ikon kamera untuk memperluas opsi yang tersedia dan kemudian mengaktifkannya dengan melakukan clicking pada area tertentu. Fitur-fitur ini tersedia di semua platform desktop yang menjalankan preview build yang disebutkan di atas.

Opsi ini hanya ditawarkan selama panggilan video dan tidak memerlukan perangkat keras khusus.

Microsoft mengatakan bahwa Efek blur ini adalah sepenuhnya berbasis perangkat lunak dan sepenuhnya ditangani oleh prosesor sistem, sehingga harusnya bekerja dengan baik dengan jenis dan merek webcam apapun.

Kemungkinan besar tidak akan lama lagi sebelum versi Public dari Skype ini akan dirilis ke pengguna umum. Berikan pendapamu dibawah.

Via : Answer.Microsoft

 

  Misteri Fitur Baru MIUI 11 Sudah Terungkap  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.