Siapa yang tidak tahu dengan VLC Media Player, sebuah aplikasi lintas platform yang tersedia di hampir semua sistem operasi yang ada, sebut saja Mac dan Linux, bahkan saya sendiri sebagai pengguna Linux menggunakan VLC sebagai media player utama selain Rythmbox dan Clementine. Namun tahukah kamu bahwa VLC Media Player sudah tembus 3 Milyar download dalam hitung mundurnya di gerai mereka di CES 2019.

VLC Media Player Menyentuh 3 Juta Download, Dukungan Airplay Akan Segera Hadir!

VLC Media Player dikenal menjadi salah satu aplikasi media player paling populer karena kemampuannya untuk memutar semua jenis video tanpa memerlukan paket codec. Sebagian besar codec video dan audio yang banyak digunakan dimasukkan ke dalam aplikasi untuk pengalaman pemutaran video yang bebas gangguan.

Statistik yang disediakan oleh pengembang VideoLAN tidak termasuk platform spesifik yang dikelola melalui App Store, termasuk repositori distribusi GNU / Linux. Namun di sini tentang berapa kali aplikasi telah diunduh dari situs web resmi.

VLC Media Player Menyentuh 3 Juta Download, Dukungan Airplay Akan Segera Hadir!

Pada Tahun 2012 VLC menyentuh angka 1 Milyar Download, dan pada tahun 2016 Menyentuh 2 Milyar download, tidak mengejutkan sampai saat ini telah mencapai lebih dari 3.7 Milyar download selang beberapa hari setelah VLC Menyentuh 3 Milyar Download Pertamanya.

Pengembang mengatakan bahwa mereka sedang mengerjakan VLC 4, rilis besar yang akan menambah fitur yang sudah lama dinanti.

VLC 3.0.6 sudah bisa didownload sekarang, dukungan AirPlay segera hadir. Angka 3 miliar unduhan mungkin tercapai hari ini berkat pembaruan keenam dalam seri “Vetinari”. VLC 3.0.6 menambahkan dukungan untuk decoding AV1 12 bit, menambahkan dukungan HDR di AV1 jika wadah menyediakan metadata, dan memperbaiki masalah untuk subtitle DVD.

Kamu dapat mengunduh VLC 3.0.6 untuk GNU / Linux, macOS, dan Windows sekarang melalui portal perangkat lunak gratis yang tersedia atau langsung dari situs web resmi jika kamu ingin berkontribusi pada tonggak pengunduhan masa depan.

VLC Media Player Menyentuh 3 Juta Download, Dukungan Airplay Akan Segera Hadir!

Sementara itu, VideoLAN berjanji untuk menambahkan dukungan AirPlay ke VLC untuk Android, menurut pengembang Jean-Baptiste Kempf (via Variety), yang memungkinkan pengguna untuk mengalirkan video dari perangkat seluler mereka ke Apple TV. Dukungan AirPlay akan tersedia dalam pembaruan bulan depan.

Berikan pendapatmu dibawah? Apa pemutar video favoritmu?

Via : news.softpedia

  Asli, Galaxy Fold Ini Keren Banget!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.