solidfilesBuat kamu yang suka berburu harta karun (ehem), nama Solidfiles tentu tidak asing lagi buat kamu. Situs yang memberikan layanan penyimpanan file secara gratis ini telah menjadi favorit banyak orang. Alasannya simpel, kecepatannya lumayan tinggi dan stabil, link jarang mati, serta minim iklan yang mengganggu.

Namun, masa kejayaan itu telah berlalu. Saat ini Solidfiles telah kalah pamor dengan Google Drive dan Zippyshare yang menawarkan layanan lebih cepat dan lebih baik. Banyaknya user yang menggunakan ad blocker juga membuat pendapatan Solidfiles terus menurun dan mencekik keuangan mereka. Hingga akhirnya, pihak pengembang memutuskan untuk menutup Solidfiles akhir bulan ini.

Solidfiles

Mereka mengirimkan email pada pengguna yang berisi salam perpisahan dan mengigatkan agar segera mengunduh kembali file yang telah diupload sebelum tanggal 31 Mei 2017. Mereka juga akan membatalkan langganan premium yang terlanjur dibeli dan berjanji memberikan refund.

Cukup disayangkan memang, tapi apa boleh buat, namanya teknologi, kehidupan, dan takdir, yang kemarin terbang di langit bisa jadi besok terinjak-injak di tanah. Semoga kedepannya para pengembang mendapatkan pekerjaan yang lebih baik. Sayonara, Solidfiles.

 

  Prediksi Juara Piala Dunia 2018 Menurut Siri & Cortana  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.