Home News Satya Nadella: “Microsoft Masih akan Tetap Membuat Smartphone”

Satya Nadella: “Microsoft Masih akan Tetap Membuat Smartphone”

Satya Nadella: "Microsoft Masih akan Tetap Membuat Smartphone"Hari ini tanpa ada pemberitahuan resmi, Microsoft langsung saja merilis Windows 10 Mobile Creators Update untuk beberapa perangkat yang didukung. Mungkin, jika seandainya WinPoin tidak rajin melakukan pengecekan update, maka update kali ini (Creators Update) bisa saja terlewat. Padahal, Windows 10 Creators Update merupakan salah satu update besar yang Microsoft janjikan beberapa waktu yang lalu. (Baca: Creators Update Mulai Digulirkan untuk Windows 10 Mobile!)

Tentunya hal ini membuat kalian bertanya-tanya bagaimana masa depan Windows 10 Mobile selanjutnya, dan bagaimana pula dengan Surface Phone yang hingga kini tidak ada kejelasannya sama sekali.

Nah, pada sebuah interview Satya Nadella yang merupakan CEO dari Microsoft sedikit menyinggung masalah tersebut. Menurut Satya Nadella, “Microsoft masih akan tetap membuat smartphone, akan tetapi (desain) smartphone yang Microsoft buat tidak akan seperti smartphone saat ini.”

Berikut pernyataan lengkap dari Satya Nadella:

Kami masih tetap membuat smartphone hingga kini, kami memiliki beberapa OEM seperti HP dan yang lainnya (melanjutkan sementara tugas tersebut), dan kami memilih beberapa area yang perlu diutamakan seperti manajemen, keamanan, dan tentunya fitur untuk masa depan salah satu diantarannya adalah Continuum, yang mana dapat membuat ponsel menjadi sebuah desktop.

 

Tak ketinggalan, kami juga menyediakan layanan serta aplikasi milik Microsoft di berbagai platform seperti Android dan iOS, dan juga kami tetap mencari berbagai perubahan serta inovasi di masa yang akan datang. Salah satu contoh yang nyata adalah produk Microsoft Surface, belum ada OEM yang mampu melihat hal tersebut (perangkat 2-in-1) sebelum kami (Microsoft), sehingga Microsoft berhasil membuat kategori perangkat baru yang akhirnya sukses di masa kini.

 

Hal itulah yang akan Microsoft lakukan selanjutnya, jadi ketika banyak yang bertanya apakah Microsoft akan kembali membuat ponsel, maka saya meyakini bahwa kami akan membuat lebih banyak ponsel (di masa depan) hanya saja ponsel yang Microsoft buat tidak seperti ponsel (yang ada dipasaran) saat ini.

Dari pernyataan Satya Nadella diatas, kita bisa mengambil sedikit kesimpulan bahwa kedepannya divisi ponsel Microsoft kemungkinan besar bakal (dipegang) menjadi satu dengan brand Surface, dan juga perngkat ponsel yang sedang Microsoft kerjakan tidak akan seperti kebanyakan ponsel sekarang ini. Kemungkinan besar, Surface Phone bakal hadir dengan desain foldable seperti yang sudah dirumorkan sebelum-sebelumnya.

So, untuk detail yang lebih jelas mari kita nantikan saja infonya bersama-sama, tentunya WinPoin akan selalu mengabarkan perkembangan info seputar Surface Phone dan berbagi hal yang lainnya. Jadi, pastikan kamu untuk selalu mengunjungi WinPoin yah! :)

via MSPU

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Talk = Do Something "Talk More Do More" | User Windows 10 Mobile (Mi4) dan Android (Xperia XA Ultra) | Kamu punya pertanyaan seputar Windows 10 Mobile dan juga Xiaomi Mi4? Silakan tanya via LINE ' ad_jossy '