via Techradar

Entah ingin menyindir monitor stand Apple mahal yang diumumkan beberapa waktu lalu, Dell merilis sebuah PC AIO yang menarik dari segi sistem dan fungsionalitasnya. Ini adalah sebuah perangkat AIO (All-in-One) PC yang disembunyikan ke dalam stand monitor!

Perangkat ini diberi nama Optiplex 7070 Ultra oleh Dell. Karena CPU utamanya berada dalam tegakan monitor, maka skema yang diterapkan adalah modular. Pengguna dapat dengan mudah mengganti monitor dengan tipe lain (tentu saja monitor Dell sangat disarankan karena kompatibilitasnya) serta bebas untuk melakukan upgrade pada komponen CPU-nya. Tentu saja ini merupakan solusi menarik untuk para pekerja yang ingin memaksimalkan space di ruang kerjanya, dan nampaknya ini akan dapat digunakan dalam jangka panjang karena dapat diganti atau ditukar komponennya dengan mudah.

Vice President of Fixed Computing di Dell, Dave Lincoln, menjelaskan bahwa OptiPlex 7070 Ultra dapat membantu pelaku bisnis untuk memaksimalkan ruang kerja mereka tanpa mengorbankan kinerja. “Orang-orang terkemuka di bidang IT dihadapkan pada tekanan untuk menjaga agar biaya tetap murah, seraya memberikan fleksibilitas dan kebebasan bagi para karyawan untuk bekerja dengan cara yang produktif. Seiring dengan semakin banyak organisasi pindah ke kantor dengan ruang terbuka, maka mereka mencari teknologi yang mampu memaksimalkan ruang meja, produktivitas karyawan, dan juga investasi IT. Tiga puluh lima tahun yang lalu, Dell merevolusi bagaimana cara PC dibuat, dan menghadirkannya kepada dunia. Dengan OptiPlex 7070 Ultra, kami mengubah kategori tersebut kembali dengan solusi dekstop inovatif yang tersembunyi di ruang terbuka!”

Menurut penelitian pelanggan Dell, perusahaan-perusahaan kini menginginkan untuk dapat menggunakan perangkatnya dalam jangka waktu lama, namun mereka menikmati estetika PC all-in-one (yang seringnya tidak dapat di-upgrade). Inilah alasan Dell menghadirkan solusi tersebut.

Jika sudah hadir di Indonesia, nampaknya akan menarik bagi kamu yang memerlukan solusi PC yang bisa digunakan dalam jangka panjang serta upgradeable untuk memenuhi tuntutan zaman, mengingat kini makin banyak produsen yang beralih ke produk yang cepat habis masa pakainya (agar makin banyak orang membeli produknya lagi).

Sumber: Techradar

  Duel Klasik VIVO vs OPPO..!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.