Home Basic Solusi Error Google Chrome Your Connection is Not Private

Solusi Error Google Chrome Your Connection is Not Private

Solusi Error Google Chrome Your Connection is Not Private

Browsing adalah kegiatan yang cukup digemari oleh pengguna komputer dan laptop. Beragam web browser juga tersedia sehingga kamu punya banyak sekali pilihan untuk berselancar di dunia maya.

Salah satu browser paling populer adalah Google Chrome. Browser ini bisa dibilang sangat bisa diandalkan. Namun terkadang kita sering menemui masalah “Your connection is not private” ketika berselancar ke beberapa halaman web.

Baca Juga:

Jika kamu perhatikan, maka kebanyakan error ini adalah karena adanya kesalahan SSL yang menyebabkan browser menganggap koneksi yang sedang kita gunakan tidak dianggap “privat”. Apakah ada solusi untuk error Google Chrome yang satu ini?

Sebenarnya kamu bisa dengan mudah mengatasi masalah error “Your connection is not private” ini. Bahkan kamu bisa langsung melewatinya jika memang kamu tahu bahwa halaman web yang kamu kunjungi ini aman tanpa perlu trik apapun seperti trik VPN, Proxy, dan lain sebagainya.

Kamu bisa mengikuti tutorial dan langkah-langkah mudah berikut ini untuk mendapatkan solusi error Google Chrome “your connection is not private”.

  1. Masuk ke halaman web yang kamu inginkan. Pastikan halaman web tersebut memang aman meskipun menampilkan error koneksi yang tidak privat.
  2. Tunggu beberapa saat apakah error “Your connection is not private” tersebut muncul atau tidak.
  3. Klik tombol Advanced yang ada di bagian bawah peringatan error tersebut.
    Solusi Error Google Chrome Your Connection is Not Private
  4. Kamu akan menemukan tombol Proceed untuk memaksa masuk ke halaman yang dianggap tidak aman tersebut.
    Solusi Error Google Chrome Your Connection is Not Private
  5. Tunggu beberapa saat hingga kamu berhasil masuk ke halaman web yang kamu inginkan.
  6. Sekarang kamu sudah berhasil mengatasi error “your connection is not private”.

Error semacam ini adalah karena server tidak bisa mendeteksi apakah sertifikat keamanan website tersebut terpercaya atau tidak. Beberapa kesalahan yang biasa terjadi adalah karena kesalahan SSL. Mungkin bisa jadi juga halaman tersebut memang tidak aman dan sebaiknya dihindari.

Sekedar saran, jika kamu memang tidak tahu apakah website yang kamu kunjungi ini aman atau tidak, maka sebaiknya tidak perlu dilanjutkan untuk tetap mengakses halaman web tersebut.

Bagaimana? Kamu sudah berhasil mengatasi error ini?

Bagikan pendapat kamu di kolom komentar ya :D

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Student Partner. Bekerja sampingan sebagai penulis dan blogger. Menyukai Fotografi Mobile menggunakan Lumia dan iPhone. Penggemar Xbox Games khususnya Minecraft and HALO Series. Follow @ajisaputrars untuk berbincang-bincang #MiaSanMia