Microsoft Bakal Bawa Spotify ke Mixed Reality

Gak diragukan lagi, saat ini Spotify udah jadi salah satu andalan streaming musik user Windows (termasuk saya) dan penyakit Spotify yang seringkali dialami oleh user adalah ketika dibuka aplikasi tersebut crash atau malah not responding.

Baca juga:

Nah, kalau kamu mengalami hal tersebut, ada baiknya kamu coba tips yang sudah WinPoin sediakan berikut ini:

1. Reopen Spotify

Kalau kamu mengalami masalah seperti crash atau not responding, mending kamu tutup aplikasi tersebut lalu buka kembali. Kenapa?

Ada kemungkinan aplikasi Spotify tidak diluncurkan dengan benar oleh sistem, dan ini dapat menyebabkan kesalahan saat membukanya. Maka dari itu, kamu harus reopen aplikasi Spotify dan pastikan tidak terjadi kesalahan ketika peluncuran.

2. Restart Windows

Salah satu cara paling ampuh untuk mengatasi berbagai masalah yang muncul di Windows ya dengan melakukan reboot atau restart. Jadi, silakan lakukan restart dan cek kembali apakah masalah yang sama masih terjadi atau tidak.

3. Hentikan proses Spotify dari Task Manager 

Jika masalah masih berlanjut, mungkin cara paling ampuh adalah dengan menginstal ulang aplikasi Spotify. Tapi, sebelum kamu melakukan itu ada satu cara yang mungkin berhasil memecahkan masalah kamu, yakni dengan menghentikan proses Spotify dari Task Manager.

Kamu cukup buka Task Manager dan cari aplikasi Spotify, selanjutnya klik kanan dan pilih opsi “End task”

4. Instal Ulang Spotify

Jika masalah masih terus berlanjut setelah melakukan berbagai cara di atas, ya silakan lakukan instal ulang.

5. Nonaktifkan Hardware Acceleration

Berdasarkan keterangan dari beberapa pengguna Spotify yang mengalami masalah serupa, dengan mematikan Hardware Acceleration kamu bisa kembali menjalankan aplikasi seperti seharusnya.

WinPoin sih belum nyoba sampai tahap ini, namun jika kamu ingin mencobanya silakan buka Spotify, selanjutnya tap more (menu dengan ikon titik tiga) atau tekan Alt di keyboard kamu. Jika sudah, tinggal pilih opsi view dan hilangkan centang di Hardware Acceleration.

Itulah gaes beberapa cara mengatasi Spotify yang seringkali crash atau not responding di Windows. Semoga bermanfaat 😁

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.