Spotify baru saja melakukan perubahan untuk produk-produk premiumnya. Sepertinya perusahaan asal Swedia ini bersiap menghadapi tekanan persaingan dari Apple Music yang terus menguat. Apa sajakah fitur premium tersebut?

Dalam sebuah postingan di For the Record, Spotify melakukan perubahan pada layanan Spotify Premiumnya. Para pelanggan kini dapat menikmati pengalaman lebih mulus yang dirancang untuk membantu mereka bernavigasi. Dua fitur utama baru di sini adalah Personalized Search dan Endless Artists Radio.

Endless Artist Radio menawarkan playlist yang dapat diputar terus menerus tanpa akhir berdasarkan artis tertentu. Ini dirancang berdasarkan selera musik kamu sendiri dan bahkan dapat di-download untuk diputar offline nanti. Sementara itu, Personalized Search merupakan peningkatan pada halaman Search yang kini menawarkan lebih banyak hal dibandingkan sekadar fungsi pencarian sederhana. Ada artis, album, podcast, dan banyak tawaran genre yang bisa dipilih.

Spotify juga merapikan UI yang disebutnya sebagai streamlined navigation. Ini menyederhanakan jumlah tab dari lima menjadi tiga. Browse dan Radio hilang, karena Browse dijadikan satu dengan Search, dan Radio menjadi opsi baru setelah kamu mencari artis tertentu. Ini semua lebih intuitif.

Fitur ini hanya dapat dirasakan oleh pelanggan premium. Jika kamu menyukai sistem ‘radio’ dan ‘music streaming’ ala Spotify, kamu bisa mengoptimalkan layanan Spotify dengan membeli langganan premium mereka. Saya pribadi sering berkeliling ke warung kopi di seluruh kota, dan sepertinya Spotify menjadi andalan mereka untuk memutar lagu untuk pelanggannya seharian penuh tanpa khawatir kehabisan lagu. Dan nampaknya dengan fitur baru ini, usaha-usaha tersebut akan semakin terbantu.

 

Sumber: Makeuseof

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.