Start Menu, Cortana, dan Search Bakal Dirombak di Windows 10 Build Selanjutnya!

Windows 10 Preview Build selanjutnya bakal membawa banyak perombakan fungsi dan UI, khususnya di Start Menu, Cortana, dan Search Windows. Di Build 9926 saat ini kolom Search dan Cortana ada di taskbar, dan ketika digunakan untuk melakukan pencarian maka sebuah layer popup akan muncul menutupi desktop dan Start Menu.  (Baca juga: Seperti Inilah Fitur dan Tampilan Windows 10 Preview Build 9926 (Review Eksklusif)). Semua bakal berubah di versi build selanjutnya!

Di Windows 10 Preview build selanjutnya baik Search maupun Cortana bakal dimasukkan kedalam Start Menu lagi. Hasil pencarian juga bakal diintegrasikan langsung di dalam Start Menu dan tidak dalam layer popup tersendiri.

Start Menu juga akan dirombak secara back-end. Jika saat ini Start Menu dibuat berbasiskan Direct UI, di Build selanjutnya nanti dia bakal dibuat berbasiskan XAML.

Satu lagi, kumpulan icon yang desainnya terlihat jadul seperti kartun juga bakal diupdate dan tidak disertakan lagi. Icon-icon akan diupdate dengan desain yang terlihat lebih modern meskipun tetap bergaya flat.

Lalu kapan Windows 10 Build baru ini dirilis?

Hingga saat ini kita masih belum mendapatkan informasi apapun seputar perilisan Windows 10 Build terbaru ini. Tetapi yang pasti kita akan mengabarkannya begitu update ini tersedia untuk publik. Stay tuned!

via neowin

  Kesan Pertama Nokia 8  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.