Strategy Analytics: Market Share Tablet Windows 10 Bakal Berlipat Ganda di Tahun 2019

Microsoft memang bisa dibilang telat masuk ke ranah mobile, baik itu tablet maupun smartphone. Tetapi untuk ranah tablet, biro statistik Strategy Analytics memprediksi kalo market share tablet berbasis Windows 10 Mobile bakal berlipat ganda di tahun 2019.

Sesuai dengan diagram analitis dibawah ini, saat ini di tahun 2015 market share tablet berbasis Windows 10 hanya 10% saja, tetapi di tahun 2019 nanti diprediksi bakal menjadi 18%, hampir 2x lipat dari saat ini.

Strategy Analytics: Market Share Tablet Windows 10 Bakal Berlipat Ganda di Tahun 2019

Peningkatan market share ini diprediksi merupakan caplokan dari market share tablet berbasis Android.

Hal ini tidak lepas dari Windows 10 yang semakin lama bakal semakin matang berjalan di tablet, ditambah dengan semakin banyaknya variasi device dari berbagai brand dan manufaktur dengan harga yang cukup terjangkau. (Baca juga: Xiaomi Merilis Tablet MiPad 2 dengan Pilihan OS Windows 10 atau Android, Pilih Mana?)

Untuk tablet iOS buatan Apple sendiri bakal benar-benar stabil. Market share nya benar-benar tidak tereliminasi sama sekali, yang menunjukkan bahwa loyalitas Apple fans sangatlah tinggi.

Jika prediksi analitis ini benar, maka di tahun 2019 nanti kamu bakal sering mendapati pengguna tablet berbasis Windows 10 di sekitar kamu, bahkan mungkin kamu sendiri juga salah satu diantara mereka :D

via strategy analytics

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.