Sudah Setahun Lebih Masa Support Windows XP Habis, Penggunanya Masih Saja Banyak

Jika ada sistem operasi paling legendaris di dunia, mungkin Windows XP layak menang sebagai juara. Dirilis lebih dari 13 tahun yang lalu dan masa supportnya sudah habis lebih dari setahun yang lalu, pengguna Windows XP hingga kini masih saja banyak.

Berdasarkan data terbaru NetMarketshare, Windows XP hingga kini masih digunakan oleh 15.93% pengguna komputer di dunia. Jumlah ini bahkan lebih banyak dari jumlah pengguna Windows 8 + Windows 8.1 yang totalnya hanya mencapai 14.66% saja.

Sudah Setahun Lebih Masa Support Windows XP Habis, Penggunanya Masih Saja Banyak

Microsoft sendiri bisa dibilang kurang berhasil dalam mencapai targetnya untuk menghabiskan jumlah pengguna Windows XP yang tersisa.

Tingginya jumlah pengguna Windows XP ini tidak mengherankan karena berbagai perkantoran dan fasilitas publik memang masih mengandalkan OS ini untuk keperluan sehari-hari.

Coba saja ke minimarket, pertokoan, ATM, perkantoran, sekolah, warnet, bank, dan berbagai fasilitas umum lainnya. Disana kamu bakal sering mendapati Windows XP sebagai OS nya. Bahkan bisa jadi diantara kamu masih ada juga yang menggunakan Windows XP sebagai OS utama.

Menggunakan sistem operasi yang sudah tidak disupport lagi sebenarnya sangat riskan, terlebih untuk perkantoran, pertokoan, bahkan perbankan yang memiliki data penting dan sensitif. Tidak adanya update dan patch security juga semakin memperbesar resiko keamanan yang dihadapi oleh pengguna XP.

Untuk itu bagi kamu yang masih prefer menggunakan Windows XP, kita sarankan segera melakukan upgrade ke versi yang lebih baru. Minimal kamu upgrade ke Windows 7, atau langsung ke Windows 10 setelah versi finalnya dirilis nanti. (Yup..Windows 10 bakal menjadi upgrade gratis bagi pengguna Windows 7 dan Windows 8.1, jadi jangan sia-siakan kesempatan langka ini).

Tetapi bagi kamu yang masih ngotot setia dan cinta mati sama XP, baca 8 cara menjaga PC kamu tetap aman pasca habisnya masa support Windows XP ini

via netmarketshare

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.