Baru baru ini saya melihat sebuah konten opini menarik di situs Ghacks, dimana  Martin Brinkmann menuliskan sebuah opini bahwa Support Article dari setiap update yang Microsoft rilis, harus dirilis jauh hari sebelum update yang dimaksudkan dikirimkan untuk seluruh pengguna.

Nah mengenai hal ini, seperti yang sudah hampir kita semua ketahui, biasanya Microsoft merilis support article dari update (termasuk Patch tuesday), agak terlambat, bisa itu satu jam keterlambatan atau bahkan bisa beberapa jam setelah update diluncurkan. Dan terkait keterlambatan ini, bahkan hingga sekarang alasan kenapa Microsoft meriis support article setelah update dirilis masih menjadi sebuah misteri.

Dan iya sih, meskipun itu bukanlah sebuah masalah bagi kebanyakan orang, namun bagi pada Administrator, IT Enthusiast, dan Proffesional Windows user mereka tentu ingin mengetahui apa yang ada didalam update yang mereka terima sebelum mereka menginstallnya, terlebih dengan banyaknya kabar akan masalah yang terjadi setelah pengguna melakukan update pada system mereka.

Selain itu, keterlambatan perilisan support article ini bisa menjadi sebuah masalah bagi beberapa pengguna, karena mereka tidak bisa memastikan known issues baru apa yang bisa saja berdampak pada perangkat mereka.

Jika dirilis lebih cepat apa yang akan terjadi?

Satu hal yang pasti, jika support article dirilis setidaknya beberapa hari sebelum update dirilis untuk para pengguna, nantinya pengguna bisa mengetahui apakah mereka cocok untuk menginstall update yang dimaksudkan, atau melewatkannya.

Selain itu untuk para Insider, mereka bisa lebih cepat melaporkan known issues baru jika seandainya ada masalah yang mereka temukan, dan Microsoft bisa segera menambahkan known issues tersebut secepatnya pada support article update terkait. Mengenai hal ini selaras dengan apa yang sering Microsoft lakukan saat ini, dimana mereka kadang menambahkan known issues baru setelah beberapa hari update dirilis dan diinstall sebagian besar pengguna.

Saya sendiri setuju dengan opini bang Martin Brinkmann, karena dengan dirilisnya support article lebih cepat, kita bisa melihat apa yang terjadi didalam update yang akan kita dapatkan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai opini ini? apakah kamu setuju? komen dibawah guys.

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.