Untuk kamu yang mungkin aktif dalam berkomentar di Disqus, dan kebetulan WinPoin dan blog saya juga menggunakan comment system ini, kita mungkin menyadari bahwa ada perubahan tampilan yang kini menjadikan Disqus lebih fresh dan tampak lebih modern.

Nah tampilannya sendiri kurang lebih seperti pada gambar diatas, dimana kini form comment memiliki gaya rounded corner. Selain itu, Upvote dan Downvote juga kini telah berubah icon menjadi like dan dislike seperti pada gambar berikut.

Nah selain itu, icon Save Favorite juga kini berubah dari icon love icon save seperti yang ada di Instagram loh.

Secara umum, perubahan ini adalah hal yang menarik terlebih sudah cukup lama tidak ada perubahan design dari Disqus Comment nih, namun perlu diketahui guys, bahwa perubahan design ini memang sudah direncanakan sejak lama, lebih tepatnya mulai pada Akhir Bulan November 2022 lalu, sejumlah pengguna sudah mendapatkan redesign ini.

Dan menurut Disqus, perubahan design ini memang diperlukan untuk membuat disqus lebih ramah untuk pengguna, selain itu untuk mengintegrasikan disqus pada situs pengguna dengan lebih mulus.

Untuk pemilik web, apakah ada yang harus di konfigurasi ulang?

Jawabannya tidak guys, karena semuanya sudah dirilis via sisi server dari Disqus, untuk kamu yang kebetulan website nya juga menggunakan disqus, kamu tidak perlu lagi melakukan konfigurasi apapun di halaman admin Disqus kamu.

Oh iya, karena kebetulan ini adalah artikel yang memang diluar dari pembahasan seputar ekosistem Windows, sekalian saja kita bahas mengenai banyaknya komentar SPAM di WinPoin yang mana hampir semuanya adalah link yang berkaitan dengan komik 18+

Ini contohnya.

Sejumlah komentar Spam tersebut terpantau ternyata bukan dikirim dari akun orang Indonesia, bahkan bukan pembaca WinPoin yang selalu ikut berkomentar dan berdiskusi di situs ini, dan lebih cenderung tampak seperti bot SPAM saja.

Untuk saat ini, meskipun filter komen default masih berlaku dimana hanya komentar kasar yang telah di set oleh mas febian saja yang perlu mendapatkan persetujuan jika ingin ditampilkan, namun sayang jika filter gambar diaktifkan, maka tentu diskusi di WinPoin terasa akan dibatasi, sehingga hingga saat ini untuk mengatasi spam, saya akan terus mengecek komentar dan memastikan tidak ada lagi komentar spam manhwa 18+ yang ikut tampil dan meramaikan situs ini.

Oh iya, jika ada komentar spam, bisa tag saya di disqus @gylang_satria ya, atau bisa mention saya di twitter @gylang_satria juga.

Terima kasih, nah apakah kamu suka dengan disqus? komen dibawah guys.

Thank to : Yogi Julianto via Disqus

  ⚡️ 3 JUTAAN! 7 Alasan Kenapa Beli OPPO A76 (Review)  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.