Pada dasarnya Windows Spotlight adalah sekumpulan grambar yang disediakan Micosoft dan terintegrasi dengan platform bing, di Windows 10 sendiri Windows Spotlight biasanya menjadi opsi terbaik jika pengguna ingin mendapatkan berbagai wallpaper yang terus berubah ketika system sedang dalam mode lock screen.

Mengenai Windows Sportlight Spotlight ini, tahukah kamu bahwa di Windows 10 Insider Preview Build 21337, kita bisa mengaktifkan Windows Spotlight dan menjadikannya sebagai Desktop Backgroung yang dapat berubah setiap beberapa waktu sekali, dan ini tentu menjadi opsi alternatif jika kamu tidak suka menginstall aplikasi Bing Wallpaper.

Kabarnya, untuk mengaktifkan fitur ini, untuk sekarang kamu harus menggunakan Windows 10 Insider Preview Build 21337 atau yang lebih baru, selanjutnya mengaktifkan fitur tersebunyi dengan ViveTool.

Berikut langkah untuk mengaktifkan Windows Spotlight sebagai Desktop Background di Windows 10.

Langkah 1. Download ViveTool dari halaman berikut, jangan lupa extract filenya.

Langkah 2. Selanjutnya silahkan kamu buka Windows Powershell as Administrator > masuk ke directory dimana file ViveTool yang baru saja kamu extract berada, dan silahkan kamu masukkan perintah berikut.

ViveTool.exe addconfig 26008405 2

Hanya saja meskipun begitu, mengaktifkan fitur melalui ViveTool dapat dikatakan beresiko dan tidak direkomendasikan jika kamu menggunakan system tersebut untuk kegiatan harian, karena bisa saja ada bug dan masalah yang muncul dan malah menggangu aktivtas kamu sehari hari.

Saya sendiri belum sempat mencoba fitur ini dikarenakan proses update yang sangat sangat lama, jadi jika kamu penasaran mengenai fitur ini, baik screenshot dan cara kerjanya, silahkan ditunggu saja update artikel ini ya guys.

Komen dibawah guys. 😁

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.