Seperti yang kita tahu, beberapa waktu lalu Microsoft merilis Windows 10 Insider Preview Build 21337 untuk para pengguna Windows Insider Dev Channel, didalam build tersebut ada sejumlah fitur baru yang telah ditambahkan, termasuk kemampuan baru Virtual Desktop (kamu bisa membaca hal ini diartikel sebelumnya).

Namun tahukah kamu, ternyata beberapa context menu yang dihilangkan di Taskbar Windows 10 loh, diantaranya mencakup Search, Show Windows Ink in Workspace button, Show touch keyboard button.

Tepat seperti pada gambar diatas, tampilan klik kanan di taskbar (context menu) di WIndows 10 21H1 (Build 21337) tampak lebih minimalis dengan dihilangkan tiga menu yang biasanya hadir disana.

Mengenai dihilangkannya menu tersebut, tidak ada alasan jelas kenapa Microsoft memberikan perubahan ini, namun berdasarkan spekulasi saya Microsoft menghapus menu tersebut karena memang user jarang mengaksesnya.

“We have moved the settings for showing Windows Ink Workspace, Touch Keyboard button, and Task View from right-clicking on Taskbar to Settings > Personalization > Taskbar.” Tulis Microsoft dalam halaman Release Notenya.

Nah mengenai perubahan ini, bagaimana menurut pendapatmu? jangan lupa komen dibawah guys.

Via : Microsoft, DeskModder

  ⚡️ Pengen Tahu Lebih Dalam Tentang Windows 11..?? Tanya Jawab Disini  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.