Tepat sesuai jadwal, minggu ini Microsoft kembali merilis build baru untuk para pengguna Windows Insider Dev Channel, hadir dengan Build 21337, Windows 10 ini membawa sejumlah fitur dan peningkatan baru yang tentu sangat menarik untuk kita bahas lebih lanjut.

Salah satu bagian baru dan menjadi highlight oleh Microsoft adalah Kemampuan untuk mengatur dan mengkustomisasi Virtual Desktop di Windows 10. Jika saat ini kemampuan Virtual Desktop hanyalah melakukan rename saja, dimulai pada build baru ini, akan ada sejumlah opsi lain yang mana itu mencakup Moving Virtual Desktop, Background Changer, dan opsi Close.

Tepat seperti pada gambar diatas. Selain itu pengguna juga kini dapat memindahkan posisi Virtual Desktop dengan mudah, kurang lebih mirip seperti apa yang hadir di Desktop Enviroment Gnome jika di Linux, dengan kata lain kita semakin mudah mengatur Virtual Desktop di system yang kita gunakan.

Fitur ini menurut saya, sangat penting loh, terlebih jika kamu adalah pengguna aktif Virtual Desktop untuk bermultitasking di system yang kamu gunakan.

Selain fitur Virtual Desktop, ada sejumlah fitur baru yang juga dihadirkan, seperti Auto HDR Preview for PC, File Explorer Layout Update, Update Captions Settings, dan Inbox App Updates baru, mengenai hal ini mungkin akan WinPoin bahas di artikel terpisah setelah proses updating selesai.

Mengenai hal ini, diantara fitur baru ini sekali lagi yang paling menarik perhatian saya adalah kemampuan baru Virtual Desktop karena selaku pengguna fitur ini, fitur moving virtual desktop memang saya rasa sangat diperlukan.

Baca Juga : Download Manual Update KB5000842 Untuk Windows 10 2004/20H2/21H1

Untuk kamu yang penasaran mengenai changelog dari build ini, kamu bisa meluncur ke halaman Microsoft berikut.

Nah bagaimana menurutmu mengenai fitur yang dihadirkan ini? apakah kamu tertarik? bagaimana menurutmu mengenai kemampuan virtual desktop baru ini? komen dibawah guys.

Via : Microsoft

  ⚡️ Huawei Watch Fit Elegant Edition! Apa yang Baru..??  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.