featured

Pada kesempatan kali ini saya akan membahas app Kalender bawaan yang ada di Windows 10 Phone Technical preview. Tampilannya mirip dengan app kalender yang telah diakuisisi oleh Microsoft sebelumnya, yaitu Sunrise. Impresi pertama ketika saya menggunakannya, app ini cukup mulus berjalan di perangkat Lumia 435 saya.

 

Halaman Utama

Pada halaman utama, kamu akan disajikan tampilan kalender beserta daftar timeline agenda. Di kalender akan muncul strip garis dibawah tanggal jika terdapat agenda atau event di tanggal tersebut.

Selain itu kamu bisa memilih mode agenda yang berisi rekapitulasi agenda-agenda yang ada, atau mode day untuk tampilan timeline dan melihat waktu kosong yang tersedia. Desain Modern masih terasa disini, terlihat pada tipografi yang ada di app ini.

 

Settings

Kemudian ada menu hamburger di pojok kiri atas. Jika di tap, akan muncul sidebar menu menampilkan tombol feedback, settings dan outlook email. Dalam settings, terdapat fitur seperti hari pertama pada minggu-minggu, dan juga ada jam kerja. Tak lupa juga ada tampilan urutan minggu.

1

 

Tambah Agenda / Event

pada fitur tambah agenda atau event ini sama seperti app sebelumnya yang ada di WP 8.1, yaitu nama agenda, lokasi, tanggal waktu mulai – selesai, dan lain-lain. Namun ada fitur yang mencolok, yaitu ketika memilih tanggal, sekarang ktia disuguhi kalender langsung untuk memilih, bukan slider lagi.

Selain itu kita juga bisa menandai orang-orang yang berkaitan dengan agenda tersebut. Kemudian menu dibawahnya terdapat fitur-fitur lanjutan seperti membuat status jadi sibuk dan semacamnya serta reminder sebagai pengingat.

2

 

Review Video

berikut video yang berisi review singkat tentang apps ini.

Kesimpulan

Menurut saya app ini sudah cukup memenuhi kebutuhan pengguna sehari-hari dengan fitur-fiturnya yang sudah cukup lengkap. Namun kiranya perlu polesan pada tampilan antarmukanya, karena ada beberapa inkonsistensi di dalamnya. Bagaimana menurutmu tentang Kalender bawaan Windows 10 Phone Technical Preview ini ?

Yuk bagikan komentarmu di bawah.

  Membasmi Edge dan Bing di Windows 10  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.