Era kamera Nokia dengan Android One yang menggunakan lensa Zeiss memang sudah cukup bagus, namun masih belum mampu menyamai era Symbian dan Lumia yang fenomenal di masanya. Kekurangan itu disebabkan belum adanya teknologi Pureview yang mampu memaksimalkan teknologi sensor dan lensa.

Teknologi Pureview sebelumnya telah dipegang Microsoft sejak mereka membeli Nokia pada akhir 2013 lalu. Namun teknologi tersebut kembali ke tangan Nokia atas nama HMD Global pada tanggal 23 Agustus 2018 kemarin.

HMD Global sebagai produsen smartphone Nokia juga baru saja memperbarui antarmuka dari aplikasi kamera di smartphone Androidnya dengan menambahkan Google Lens dan Motion Capture. Hal tersebut menunjukkan bahwa HMD akan kembali fokus ke sektor fotografi untuk produknya yang akan datang.

Saat ini masih belum ada tanda-tanda bahwa HMD akan menghadirkan smartphone dengan kamera 40 megapixel. Namun mengingat bahwa banyak insinyur Nokia didalamnya, bisa jadi akan ada hal mengejutkan di awal tahun nanti.

Daripada teknologi Pureview sia-sia di tangan Microsoft yang tak lagi memproduksi smartphone, mengembalikannya ke Nokia merupakan pilihan terbaik. Bagaimana menurutmu? Apakah kamu punya prediksi seperti apa flagship Nokia yang akan datang? Jangan lupa bagikan disini ya!

via MSPU

  Wajib Kamu Tahu  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.