Microsoft nampaknya cukup menyukai nama ‘Creators Update’ yang digunakannya sampai dua kali untuk menyebut versi Windows 10 yang dirilis sebelum ini. Dan memang Microsoft seakan menekankan fungsi perangkat khas Windows akan berfokus pada produktivitas. Meskipun belum diumumkan secara resmi, namun Microsoft telah melakukan pengujian terhadap versi selanjutnya dari Windows 10, dan sepertinya, karena akan dirilis pada musim semi, maka Microsfot akan menggunakan nama Spring Creators Update!

Hal ini kemudian dikonfirmasi oleh developer khusus Microsoft yang memiliki akun @warnelidl dalam sebuah percakapan dengan WalkingCat, salah seorang developer legendaris Microsoft.

Microsoft memperkirakan Windows 10 Spring Creators Update akan mulai tersedia di awal April dengan fitur seperti TimelineHDR, dan perubahan Fluent Design yang lebih lanjut. Sementara itu, fitur-fitur yang sementara ini kita nikmati di insider seperti Sets, belum terkonfirmasi kesiapannya, meskipun kemungkinan akan hadir dalam update besar kali ini juga. Yang jelas, Microsoft tampaknya masih berfokus pada penambahan fitur pada update ini. Beberapa glitch dan bug kemungkinan masih bisa kita temui.

Jika kamu mengikuti Insider, maka kemungkinan versi 1803 yang diluncurkan untuk Insider adalah yang paling mendekati build Spring Creators Update yang akan dirilis secara mayor tersebut.

Bagaimana dengan teman-teman semua? Apakah ada fitur khusus yang dinantikan dari Spring Creators Update ini?

 

Sumber: TheVerge, Thurrott

  Aplikasi Favorit Tahun 2018  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.