Home News Tidak Ada Lagi Microsoft Band Berbasis Windows 10..??

Tidak Ada Lagi Microsoft Band Berbasis Windows 10..??

Tidak Ada Lagi Microsoft Band Berbasis Windows 10..??

Kabar ini datang dari Mary Jo Foley, yang tentu saja berasal dari para informannya. Menurut info dari mereka, tahun ini tidak ada rencana sama sekali dari Microsoft untuk merilis Microsoft Band baru (Band 3).

Bahkan kabarnya group internal yang berisikan team untuk membawa Windows 10 ke Microsoft Band telah dibubarkan.

Namun demikian sang informan tidak yakin apakah ini artinya tidak akan ada lagi Microsoft Band baru yang dirilis di tahun-tahun mendatang, atau bakal tetap dirilis namun dengan custom firmware khusus non-Windows.

Saat ini seri band terbaru adalah Microsoft Band 2 yang dilengkapi dengan sensor barometer, GPS on board, heart-rate monitoring, tracking untuk lari, bersepeda, golf, mendaki, dsb. Band 2 bisa digunakan bersama Windows Phone, Android, dan iOS, meskipun kabarnya sih kurang berjalan baik dengan Windows 10 Mobile. (Baca: Inilah Kelebihan Microsoft Band Dibandingkan Apple Watch)

Namun demikian perlu kamu pahami bahwa belum ada konfirmasi resmi dari Microsoft seputar hal ini. Satu hal yang mereka jamin bahwa pemilik Microsoft Band 2 bakal terus mendapatkan support dan Microsoft Health (layanan inti dibalik Microsoft Band) bakal terus dikembangkan.

The best scenario, Microsoft Band bakal dipending lalu dirilis bersamaan dengan Surface Phone pada 2017 nanti. Namun the worst scenario, Microsoft bakal menidurkan Band series untuk selamanya dan memilih bekerja sama dengan OEM agar mereka bisa fokus di software & layanan cloudnya saja.

via zdnet

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.