Mungkin ada sebagian yang masih menggunakan Internet Explorer di Windows 10, misalkan untuk keperluan legacy enterprise dan lain lain, sayangnya Microsoft dibandingkan mengembangkan Internet Explorer, mereka memasukan Edge sebagai browser default. Tapi IE masih ada di Windows 10 kok.

Nah mungkin kamu yang pengen iseng aja karena gak pake Internet Explorer, atau bahkan membencinya, kamu bisa menghentikan Akses Internet di IE loh, berikut adalah langkah langkahnya.

Matikan Akses Via Windows Firewall

Bagi kamu yang menggunakan Windows Firewall, kamu bisa membuka Windows Defender Firewall With Advanced Security, klik Outbound Rules, lalu klik New Rule di sisi kanan.

Selanjutnya, pada jendela yang bakalan muncul, klik pada bagian Program, dan Masukan Directory Internet Explorer (Umumnya berada di C:\Program Files (x86)\Internet Explorer\iexplore.exe)

Setelah selesai, pilih Block Connections.

Selanjutnya Klik Next, dan Ceklis pada bagian Domain, Private, dan Public, dan terakhir kasih nama Profile, klik Finish.

Hapus Internet Explorer

Ini cara paling mantap, artikel tutorialnya bisa kamu ikuti pada halaman berikut. Cara Menghapus Internet Explorer di Windows 10

Blokir Koneksi Internet Explorer Menggunakan Fake Proxy

Salah satu metode klasik, yaitu menblokir IE dengan hanya menggunakan Fake Proxy, hanya saja salah satu kelemahan pada trik ini, hampir semua browser menggunakna pengaturan proxy yang sama, jadi menggunakan trik ini mungkin akan mengakibatkan browser lain gagal terhubung ke Internet juga bahkan seluruh komponen Windows tidak bisa terkoneksi ke Internet.

Secara singkat, kamu bisa masuk ke Settings > Network and Internet > Proxy. Nah disini kamu bisa slide saja pada bagian Use Proxy Server, dan Set Address ke 0.0.0.0 dan Port 80.

Nah itu saja guys, tiga Trik yang bisa kamu gunakan untuk mencegah Internet Explorer tidak terkoneksi ke Internet. Ya meski yang nomer dua itu bahkan menghapusnya bukan hanya menceganya sih. 😁

Nah apakah kalian masih pake nih Internet Explorer? Share dibawah guys.

  Laptop Paling Canggih..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.