Dalam pemakaian Windows 10, ada banyak sekali keyboard shortcut yang bisa membantu pekerjaan dan produktifikas pengguna. Salah satunya adalah dengan melakukan dismiss pada notifications toast di Windows 10 hanya dengan keyboard shortcut.

Baca Juga : Cara Cepat Untuk “Dismiss” Notifikasi Di Windows 10

Selain itu ada juga beberapa trik sederhana yang tertunya bisa membantu produktifitas kamu, apa aja sih? berikut adalah Tiga Trik Sederhana Di Windows 10 Bagi Kamu Yang Belum Tahu!

Ctrl + Shift + Enter

Hal apa yang biasa kamu lakukan untuk masuk kedalam aplikasi sebagai administrator? klik kanan pilih run as administrator?

Tahukah kamu ada keyboard shortcut bagi kamu untuk menjalankan aplikasi sebagai administrator, cukup kamu pilih saja aplikasi yang akan kamu buka dari start menu, tekan kombinasi ctrl + shift + enter.

User Account Control (UAC) akan muncul, kamu klik Yes saja dan aplikasi akan terbuka dengan akses sebagai administrator.

Dalam beberapa kasus kamu bisa juga menggunakan kombinasi ctrl + shift + klik kiri mouse. Hanya saja dalam kasus saya kombinasi itu sudah tidak bisa berjalan sejak Windows 10 1903 diinstal.

Shift + Klik Icon Di Taskbar

Kedua, hal apa yang kamu lakukan ketika akan membuka new windows dalam aplikasi yang sedang kamu gunakan? klik kanan di taskbar klik open kembali?

Sebenarnya ada langkah mudah untuk kamu yang ingin membuka new windows pada aplikasi yang kamu gunakan, kamu hanya perlu menggunakan kombinasi shift + klik icon di taskbar untuk membuka new windows.

Kamu juga bisa menggunakan tombol middle click di mouse untuk melakukan hal yang sama, seperti open link in a new tab, dan membuka aplikasi di new windows.

Ctrl + Shift + Esc

Nah terakhir, hal apa yang kamu lakukan ketika Windows kamu nge freeze, hang, dan error sehingga kamu tidak bisa melakukan aktifitas apapun di Windows kamu? biasanya pengguna akan membuka ctrl + alt + delete kemudian klik pada Task Manager. Hanya untuk menghentikan aplikasi yang menjadi masalah.

Namun nih kawan kawan, untuk membuka task manager kamu cukup menggunakan kombinasi tombol ctrl + shift + esc saja dan selanjutnya task manager akan terbuka.

Nah dari ketiga hotkeys diatas, manakah yang sudah kamu tahu? atau kamu sudah tahu semuany? silahkan juga berikan hotkeys favorit kamu dikolom komentar dibawah.

  Unboxing REDMI 9 Indonesia yang LAGI HOT..!! 🔥🔥  

BELI GADGET MURAH DISINI AJA

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.