Tips Konfigurasi Windows untuk Penderita Buta Warna (1)

Pada major update Fall Creators Update beberapa waktu yang lalu, Microsoft memberikan banyak fitur baru didalamnya serta pengaturan baru pada Settings. Salah satunya adalah opsi agar dapat memudahkan kamu yang mengalami masalah pada mata ketika membedakan sebuah warna.

Jika kamu mengidap kekurangan penglihatan warna Protanopia (kurang peka terhadap warna merah) atau Deuteranopia (kurang peka terhadap warna hijau) atau Tritanopia (kurang peka terhadap warna biru), maka Fall Creators Update dapat menjadi solusi bagi kamu yang mengidap penyakit tersebut.

Baca juga tips Windows lainnya :

Konfigurasi Windows untuk Penderita Buta Warna

  1. Buka Settings.
  2. Navigasi ke Ease of Access – Color and High Contrast.
  3. Pada panel kanan, swipe ke On pada opsi Turn on color filters atau kamu bisa menggunakan shortcut WinKey + CTRL + C untuk akses yang lebih cepat.Tips Konfigurasi Windows untuk Penderita Buta Warna (2)
  4. Scroll kebawah, terakhir kamu tinggal pilih opsi antara Deuteranopia, Protanopia, atau Tritanopia. Untuk memastikan bahwa warna tersebut sudah cocok dengan warna yang akan ditangkap oleh mata, kamu dapat melihat pada bagian diagram warna dibawahnya.Tips Konfigurasi Windows untuk Penderita Buta Warna (3)

Sebagai catatan, tampilan ini juga akan mempengaruhi ketika kamu mengambil screenshot.

Nah itu dia salah satu opsi di Fall Creators Update yang dapat kamu manfaatkan. Jika ada pertanyaan, silahkan bertanya melalui kolom komentar.

  Stop Kontak Pintar, Sepintar Apa?  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.