Home PC Cara Menambahkan Jadwal Pertandingan Bola (dan Olahraga Lain) ke Kalender Outlook

Cara Menambahkan Jadwal Pertandingan Bola (dan Olahraga Lain) ke Kalender Outlook

Ada di antara kamu yang penggemar bola? Rajin menghabiskan akhir pekan dengan nobar pertandingan tim kesayangan kamu di warung-warung kopi, ikut berteriak bersuka cita setiap gol tercipta atau menangis esoknya kalau kekalahan melanda atau mungkin juga berduka karena pelatih yang sudah bercokol puluhan tahun tak mau digusur padahal prestasi tim kesayangan kamu semakin kabur..

Update Outlook Mail dan Kalender Windows 10 beberapa waktu yang lalu ternyata menghadirkan fitur yang menarik untuk para penggemar olahraga. Yup! Sekarang kamu bisa memasukkan jadwal pertandingan tim kesayangan kamu ke Outlook Calendar, lalu mendapatkan pemberitahuan jika tim kesayangan kamu akan bermain. BUKAN ITU SAJA! Bahkan jika kamu penggemar liga tertentu, kamu bisa mendapatkan notifikasi untuk SEMUA pertandingan di liga besar dunia.

Cara Menambahkan Jadwal Pertandingan Klub Bola Favorit atau Olahraga Favorit Lain

Sebelumnya perlu diperhatikan bahwa ini bukan berlaku hanya untuk klub bola saja, tapi berbagai macam olahraga dalam pilihan terbatas, serta juga beberapa acara televisi.

  1. Buka Outlook Calendar, pilih “Add Calendars”. Kamu akan mendapatkan pilihan acara olahraga dan beberapa acara TV

2. Nah, untuk bisa menambahkan jadwal klub bola favorit, pilih “Soccer”. Perhatikan bahwa kalau kamu memilih Football, yang kamu dapatkan adalah jadwal NFL atau sepakbola ala Amerika.

3. Pilih Negara tempat liga favorit kamu. Outlook menyediakan pilihan mulai dari benua Amerika Latin hingga Eropa.

4. Pilih jenis liga yang ingin kamu ikuti. Untuk Liga Inggris misalnya, kamu bisa memilih Piala FA, English Cup, bahkan pertandingan di level bawah Premier League. Nah, kamu bisa memilih klub tertentu, bahkan bisa memilih SEMUA Klub

5. Nah, Kamu bisa mendapatkan keterangan lebih detail tentang pertandingan dengan mengklik jadwal tertentu yang kamu inginkan.

Bagaimana Bentuk Notifikasi yang Diperoleh?

Karena ini fitur baru, saya belum tahu bagaimana rupa pemberitahuannya. Apakah nantinya akan berupa notifikasi di kalender atau bahkan menerima email pemberitahuan sekaligus. Kita lihat saja besok ketika pertandingan berlangsung. Hohoho…

 

Bagaimana pendapat kamu tentang fitur Outlook Calendar yang cukup menarik bagi gibol ini? Sumbangkan pendapat kamu di kolom komentar!

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta