Home News Twitter Akan Menggunakan ‘Algorithm Timeline’ Minggu Depan? #RIPTwitter

Twitter Akan Menggunakan ‘Algorithm Timeline’ Minggu Depan? #RIPTwitter

twitterRIP_1

Meskipun saya tahu bahwa diantara kalian tidak semuanya yang menggunakan Twitter, tetapi kalian pastinya tidak asing lagi dengan media sosial yang satu ini. Yup, seperti yang kalian ketahui Twitter adalah media sosial yang terkenal disamping Facebook dan Instagram.

Dan tentunya kalian juga tahu bahwa sejak awal kemunculannya, Twitter menggunakan skema kicauan/tweet berdasarkan kronologi yang diurutkan dari atas hingga kebawah berdasarkan timeline kapan postingan tersebut dibuat.

Tetapi untuk minggu depan, kamu tidak akan melihat hal seperti itu lagi…

Bersumber dari BuzzFeed, Twitter akan memperkenalkan ‘Algorithmic Timeline‘ (Alogartima Timeline) yang direncanakan akan dirilis minggu depan. Sistem Alogaritmakan menampilkan tweet sesuai dengan apa yang sistem alogaritma inginkan seperti mengangkat konten/pembahasan yang populer.

Begitu kabar ini diketahui oleh Netizen. #RIPTwitter langsung menjadi bahan pembicaraan hangat, kebanyakan mereka berkicau akan tidak menggunakan twitter lagi jika benar sistem alogaritma ini ditanamkan minggu depan.

BuzzFeed juga mengatakan bahwa masih belum jelas apakah jika benar sistem ini akan diluncurkan, pengguna akan dipaksa untuk menggunakannya atau ada pilihan untuk menggunakannya atau tidak.

Hingga berita ini ditulis, pihak Twitter belum memberikan klarifikasi yang jelas. Tetapi dikabarnya sistem ini telah diuji coba oleh beberapa user group, sebelum nantinya akan diluncurkan ke publik.

Source BuzzFeed

UPDATE 07-02-2016 : CEO Twitter, Jack Dorsey, mengatakan bahwa Twitter tidak merencanakan untuk mengganti sistem timeline minggu depan.

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Microsoft Device and Windows beta enthusiast. akan merasa senang jika bisa saling bertukar knowledge tentang Windows dan Lumia, baik Melalui Forum atau Twitter. Bukan fanboy.