Sejak bulan Juni, Twitter mulai melakukan uji coba fitur berupa anjuran untuk membaca isi dari artikel terlebih dahulu sebelum tweeting/RT dalam upaya memberikan informasi yang kredibel pada sebuah diskusi serta memerangi disinformasi atau ‘hoax’. Uji coba ini hanya tersedia pada pengguna Twitter yang menggunakan Android.

Berdasarkan laporan Twitter, uji coba ini berhasil mendorong pengguna untuk membaca isi artikel sebelum posting ke Twitter.

Berdasarkan statistik yang diberikan diatas, setelah melihat anjuran, pengguna yang akan membaca isi artikel terlebih dahulu mengalami peningkatan sebesar 40%, pengguna yang membaca isi artikel sebelum posting ke Twitter sebanyak 33%, serta beberapa orang yang memilih untuk tidak Re-Tweet setelah membaca isi artikel.

Twitter memberikan fitur ini guna menghadapi pemilihan presiden di Amerika Serikat pada bulan November. Dimana tentunya akan ada banyak disinformasi yang digunakan untuk propaganda atau menggiring opini.

Dengan Twitter memberikan anjuran ini, diharapkan pengguna tidak hanya membaca judul saja, tetapi juga membaca isi artikel sebelum posting ke Twitter.

Source: Neowin

  Bikin Netizen Heboh, Sehebat Itukah POCO X3 NFC..?? 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.