Ketika pandemi menyebar keseluruh dunia pada awal tahun 2020, Google memberikan layanan Google Meet untuk pengguna secara cuma-cuma. Lebih lanjut, perusahaan awal Mountain View ini mengumumkan bahwa tidak akan ada batasan pada group video call hingga 24 jam hingga September 2020. Kemudian juga layanan Google Meet akan tetap gratis hingga bulan Juni 2021. Namun sekarang, tampaknya Google tidak memiliki rencana untuk memperpanjang layanan yang ada di Google Meet secara gratis.

Jadi, pengguna Google Meet yang ingin melakukan unlimited group call hanya bisa melakukannya selama 1 Jam. Jadi, jika ingin kembali bisa melakukan panggilan hingga 24 Jam, maka harus berlangganan paket Google Workspace Essentials seharga $8 atau sekitar Rp 116 ribu.

Jadi hanya panggilan video 1-on-1 selama 24 jam saja yang tetap bisa digunakan secara gratis. Jika ingin melakukan panggilan grup dengan durasi diatas 1 jam, maka perlu berlangganan terlebih dahulu.

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.