Meskipun para pengguna sering memprotes dualisme di Windows 10, yaitu adanya opsi Outlook (untuk pengguna Office) dan juga Mail secara default dari Windows 10, namun hal ini tidak menghalangi Microsoft untuk terus menyempurnakan aplikasi tersebut demi memberikan pilihan terbaik bagi para penggunanya.

Sekitar sebulan yang lalu, Microsoft menggulirkan update untuk aplikasi Mail and Calendar untuk perangkat Windows 10 Insider yang memberikan kontrol lebih besar dalam hal download konten eksternal. Kini fitur tersebut telah dihadirkan untuk pengguna umum melalui update yang diberikan Microsoft pada hari Rabu kemarin.

Jika kamu tidak menggunakan fitur automatic download, maka kamu dapat menuju ke Microsoft Store untuk mengunduh versi terbaru aplikasi ini. Kamu akan mendapatkan versi 16005.10228.20127.0 yang akan menghadirkan peningkatan tersebut.

Dalam versi Mail and Calendar terbaru ini, pengguna dapat men-download gambar dan Style format  eksternal, kecuali untuk email tipe S/MIME (diaktifkan secara default) atau secara otomatis mengunduh gambar dan Style format untuk email S/MIME. Cara memanfaatkan fitur ini sangat mudah. Kamu cukup menuju Settings > Reading Pane, lalu mencentang opsi untuk secara otomatis mengunduh gambar eksternal dan style format kecuali email S/Mime.

Selain itu, pembaruan ini juga memiliki beberapa perbaikan bug dan peningkatan kinerja. Yang paling tampak antara lain penggunaan Fluent Design yang semakin matang. Dalam mode Live Tile, Mail juga menunjukkan pembaruan dengan hanya menampilkan email yang belum terbaca. Tentu saja ini hal yang positif karena saat kita melihat Live Tile, kita akan langsung mendapatkan wawasan tentang email yang belum terbaca oleh kita. Microsoft nampaknya serius untuk menjadikan Mail sebagai klien terbaik untuk digunakan konsumen.

via MSPoweruser

  Tips Pilihan iOS 12, Wajib Coba!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.