Banyak keluhan dari teman-teman beberapa waktu yang lalu karena Twitter terbaru, yang menggunakan skema PWA, tidak nyaman untuk digunakan karena terasa ‘kaku’ dan juga tidak dapat dijadikan dark mode. Ini menjadikan secara UI, kurang sedap untuk dipandang dan terasa tidak luwes untuk dikustomisasi. Namun nampaknya keluhan tersebut akan segera hilang!

Twitter baru saja mengumumkan bahwa mereka memberikan update untuk aplikasi PWA-nya untuk versi mobile. Twitter Light dan juga Twitter untuk Windows 10 (dan Windows 10 Mobile). Pembaruan ini memberikan beberapa peningkatan terhadap aplikasi tersebut.

Cara mendapatkan update ini sangat mudah. Seperti yang kamu ketahui, karena sistemnya PWA, update bahkan langsung saja dari server, tidak perlu update lewat Microsoft Store lagi. Jika tampilan Twitter kamu masih didominasi warna putih biru (bukan dark mode), maka kamu cukup menutup dan membuka kembali Twitter kamu. Maka kamu akan langsung mendapatkan update terbaru dari Twitter PWA untuk Windows 10 ini.

Update ini menghadirkan night mode yang menjadikan kamu lebih luwes dalam melakukan kustomisasi. Tampilannya juga terlihat cantik.

Kamu bisa mendapati tombol toggle baru yang berisi Data Saver dan Night Mode untuk memudahkan kamu mengakses dua fitur tersebut cukup dengan menekan profil di sudut kanan atas.

Kemudian kamu juga akan mendapati UI baru untuk Compose. Kini terlihat lebih interaktif dan menarik.

Update ini juga menghadirkan pembaruan informasi secara real-time dalam hal jumlah Retweet, Likes, dan Replies.

Oh ya, untuk kamu yang menggunakan Windows 10 Mobile, Twitter juga tetap memberikan support terhadap OS mobile milik Microsoft ini. Twitter PWA untuk Windows 10 Mobile juga mendapatkan update serupa!

Fitur-fitur yang diberikan juga serupa dengan Twitter pada Windows 10. Kalau kamu masih menggunakan Windows 10 Mobile, ada sedikit rasa senang karena OS ini masih belum ditinggalkan oleh developer-developer besar seperti Twitter!

Belum download Twitter? Kamu bisa mengunjungi Microsoft Store di sini.

 

Sumber: MSPoweruser

  Kirim SMS Lewat PC..?? Bisa Kok!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.