Cara Backup Alarms & Clock di Windows 10 (1)

Alarms & Clock merupakan Universal Windows Platform (UWP) yang preinstall di Windows 10. Aplikasi ini berisikan fitur dimana kamu dapat membuat alarm, timer, stopwatch, dan melihat jam dunia. Pengguna dapat mengatur alarm (berserta reminders), melihat jam pada kota-kota besar didunia, stopwatch yang didalamnya terdapat perhitungan berdasarkan laps.

Jika kamu sering menggunakan aplikasi Alarms & Clock, merupakan gagasan yang bagus untuk melakukan backup terhadap pengaturan didalam aplikasi (alarm, world clock, dsb). Sehingga kedepannya kamu dapat melakukan restore jika dibutuhkan, ke PC sendiri atau PC lainnya.

Sebelumnya WinPoin sudah menuliskan tutorial untuk melakukan proses backup pengaturan Alarm & Clock, sekarang WinPoin akan memberikan langkah-langkah untuk melakukan restore.

Baca tips Windows lainnya :

Cara Restore Alarms & Clock di Windows 10

  1. Pastikan aplikasi Alarm & Clock sudah tertutup.
  2. Buka Windows RUN (Win + R), kemudian ketikan/paste path berikut —  %LocalAppData%\Packages\Microsoft.WindowsAlarms_8wekyb3d8bbwe\Settings.Cara Backup Alarms & Clock di Windows 10 (3)
  3. Paste file roaming.lock dan settings.dat (yang sudah dibackup sebelumnya), ke folder tersebut (ketika muncul peringatan, klik saja replace file destination).Cara Backup Alarms & Clock di Windows 10 (2)
  4. Done, kamu dapat langsung membuka aplikasi Alarm & Clock untuk mendapatkan hasilnya atau restart Windows 10 jika belum.

That’s it!, cara ini tentunya sangat membantu jika ingin menerapkan pengaturan Alarm & Clock yang sama pada PC Windows 10 lainnya. Semoga bermanfaat.

  Review MIUI 10 Final  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.