Beberapa pengguna Lenovo melaporkan bahwa Screenshot mereka menjadi Orange dan Aneh, dan Microsoftpun telah mengkonfirmasi masalah ini dan mengatakan bahwa Lenovo telah memperbaikinya.

Update Windows 10 Sebabkan Screenshot Menjadi Orange Pada Perangkat Lenovo!

Kabarnya, masalah ini hanya ditemui pada perangkat Lenovo setelah menginstal KB4512941 pada Windows 10 1903, pada update tersebut juga Microsoft telah memutuskan bahwa update itu menyebabkan penggunaan CPU melonjak tinggi sebagai sebuah permulaan karena sekarang ada laporan yang mengatakan bahwa hal itu “mengubah segalanya oranye” atau merah.

Sementara beberapa pengguna hanya menemukan screenshotnya menjadi oranye, yang lain melaporkan bahwa seluruh desktop mereka menjadi merah: 

“Ketika saya memulai Windows, layar masuk terlihat bagus, tetapi ketika saya meletakkan kredensial saya dan desktop ditampilkan, secara bertahap mulai berubah merah,” jelas seorang pengguna yang terpengaruh. “Satu-satunya elemen yang tetap dengan warna yang benar adalah pointer mouse. Ini adalah contoh bagaimana layar saya terlihat saat membaca posting ini. ”

Update Windows 10 Sebabkan Screenshot Menjadi Orange Pada Perangkat Lenovo!
Contoh spektakuler dari bug layar Windows 10 merah / oranye
 FORUM LENOVO

Untuk memperbaiki masalah ini, sepertinya Microsoft telah menyerahkan semuanya pada pihak Lenovo. Dan berikut solusi yang diberikan.

“Untuk panduan tentang masalah ini, lihat artikel dukungan Lenovo Screenshot dan Snips memiliki warna oranye yang tidak alami . Tidak diperlukan pembaruan untuk Windows untuk masalah ini,” Kata Microsoft

Solusi Lenovo

Berdasarkan Lenovo Vantage Knowledge Base, Menonaktifkan Eye Care Mode dan Temperature Warna dapat menyelesaikan masalah ini, dan tergantung dari versi Lenovo Vantage kamu bisa mengikuti langkahnya berikut:

Untuk Lenovo Vantage 4: Masuk Hardware Settings -> Audio/Visual, Terus Matikan Eye Care Mode dan Klik Reset button.
Untuk Lenovo Vantage 10: Masuk My Device Settings -> Display & Camera.  Terus Klik Reset button buat “Daytime Color Temperature”, Matikan Eye Care Mode, Lalu Incheck “Schedule eye care mode.”

Solusi Windows Update?

Berdasarkan perilisan update Windows kemarin, sepertinya update KB4515384 belum bisa memperbaiki masalah ini, dan Microsoft sedang melakukan investigasi terkait masalah ini.

Apakah kamu mengalaminya? Share dibawah guys.

Fact : Berdasarkan beberapa laporan dan bahkan komentar dari artikel Winpoin, update KB4515384 ternyata masih bisa belum dibilang sebagai “perbaikan”.

Via : Forbes, Bleeping Computer

  Akhirnya Punya NFC..!!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.