Semua pasti tahu dengan changelog yang diberikan oleh Microsoft pada perilisan KB4515384 beberapa hari lalu, mereka mengatakan bahwa pembaruan ini datang tanpa masalah yang diketahui, tentunya hal ini tampak terlalu bagus untuk menjadi kenyataan.

Pembaruan yang termasuk kedalam Patch Tuesday ini membawa beberapa perbaikan keamanan dan non keamanan, yang mana nilai baiknya adalah update ini memperbaiki beberapa masalah pada update sebelumnya. Namun menurut beberapa laporan ada lebih dari beberapa pengguna yang mengklaim KB4515384 merusak Windows Search seperti yang dilaporkan pengguna Reddit berikut. Hal tersebut merupakan masalah yang pertama kali ditemui pada update kumulatif KB4512941 dan harusnya update ini memperbaiki masalah itu, namun nyatanya tidak (bagi sebagian orang).

Kemudian, beberapa mengatakan pembaruan kumulatif Windows 10 KB4515384 gagal diinstal. Ini tampaknya merupakan kasus yang terisolasi, tetapi kesalahan yang dialami pengguna adalah 0xe0000100. Satu pengguna juga mengklaim mengalami BSOD pada Windows 10 versi 1903, tetapi tidak jelas apakah ini disebabkan setelah menginstal pembaruan kumulatif KB4515384 atau tidak?. Lalu Beberapa aplikasi tidak lagi berjalan,dan diyakini pembaruan kumulatif ini adalah penyebabnya. Dalam beberapa kasus, aplikasi ini kembali ke kondisi normal setelah satu atau lebih reboot.

Selain itu diforum Komunitas Microsoft, satu pengguna mengeluhkan bahwa driver audio telah dihapus setelah “Pembaruan Windows terbaru.” Masih tidak jelas apakah ini merujuk pada instalasi KB4515384. Beberapa pengguna juga mengatakan Start Menu Mereka Rusak, dan menghapus pembaruan tampaknya mengembalikan Start Menu mereka.

Lagi lagi, sebagian orang merasakan beberapa masalah setelah menginstal update ini, namun tentunya kawan kawan, tidak semua orang juga mengalami hal yang sama, bisa jadi hal tersebut adalah karena tidak kompatiblenya perangkat/driver dengan update tersebut, atau bisa jadi karena masalah lain?. Saya sendiri masih aman aman aja, dan gak ada masalah berarti, lalu apakah kamu mengalami masalah setelah menginstal update KB4515384 ?

Via : News Softpedia

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.