Setiap versi Windows memungkinkan kamu untuk mengganti produk key (serial number). Begitu juga dengan Windows 10, hal ini dapat memungkinkan kamu untuk upgrade ke edisi yang berbeda atau menggantinya dengan lisensi key lain (selama key tersebut sesuai dengan edisi Windows 10 yang digunakan).

Terdapat beberapa cara untuk mengganti produk key, termasuk melalui Command Prompt. Tetapi kali ini WinPoin akan menunjukan cara paling simple untuk melakukannya dengan melalui Settings.

Baca Juga : Kenali Jenis Lisensi OEM, Retail dan Volume di Windows 10

Mengganti Produk Key di Windows 10

Buka Settings, kamu dapat mencarinya melalui Start Menu atau menggunakan shortcut Win+I. Selanjutnya navigasi ke menu Update & Security, kemudian ke menu Activation. Pada panel kanan klik opsi Change product key.

Mengganti Produk Key di Windows 10 (1)

Kemudian akan muncul jendela Pop up. Masukan product key yang baru untuk memulai proses aktivasi. Pastikan key yang kamu terdiri dari 25 karakter yang mana bisa didapatkan dari email konfirmasi (jika pembelian secara online) atau dengan bentuk fisik seperti DVD. Jika kamu memiliki laptop OEM, maka kamu bisa melihatnya melalui stiker pada bagian bawah laptop.

Mengganti Produk Key di Windows 10 (2)

Jika sudah klik Next dan Windows akan memulai proses pergantian key. Aktivasi ini dilakukan secara online, jadi pastikan kamu terkoneksi dengan internet dan key tersebut belum digunakan. Maka proses aktivasi akan selesai dalam beberapa menit.

  Xiaomi Siapkan Hape 108MP Kamera!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.