Home News WhatsApp Kini 100% Gratis untuk Semua Orang – Tanpa Iklan, Tanpa Subscription!

WhatsApp Kini 100% Gratis untuk Semua Orang – Tanpa Iklan, Tanpa Subscription!

whatsApp

Sebagian besar dari kita mungkin mengira WhatsApp itu gratis digunakan untuk selamanya, karena di beberapa negara khususnya negara berkembang dimana tidak semua orang memiliki kartu kredit / debit / paypal, masa free subscription ini beberapa kali diperpanjang oleh WhatsApp dengan cuma-cuma.

Tetapi sebenarnya bagi sebagian pengguna lainnya, WhatsApp menarik biaya subscription sebesar $0.99 per tahun setelah masa free subscriptionnya habis. Saya sendiri dulu pernah membayar subscription WhatsApp sekitar 1x, sebelum akhirnya dapat perpanjangan subscription lagi secara gratis sampai saat ini.

Namun hari ini Mark Zuckerberg memutuskan untuk menggratiskan 100% aplikasi messaging ini bagi semua orang. Gratis yang dimaksud disini adalah benar-benar gratis, tanpa ada embel-embel iklan dan biaya subscription-nya pun segera dicabut.

Melalui blog Officialnya, WhatsApp juga menyatakan di tahun ini mereka akan mengembangkan fitur baru yang memungkinkan kamu untuk berkomunikasi dengan bisnis dan organisasi. Misalnya saja nantinya kamu bisa berkomunikasi dengan Bank untuk mengetahui transaksi terbaru, atau dengan maskapai penerbangan untuk mengetahui ada tidaknya delay.

Tidak bisa dipungkiri bahwa WhatsApp memang berambisi besar untuk bisa menggantikan SMS / telepon konvensional dan cukup berhasil hingga saat ini. Bahkan fitur video call pun dipastikan bakal segera ditanamkan pada aplikasi messenger paling populer di dunia ini. (Baca juga: Ssst..WhatsApp Sedang Menguji Fitur Video Call)

Dan satu hal lagi yang keren, team WhatsApp ini merupakan salah satu developer yang paling rajin mengupdate aplikasinya di Windows Phone.

via whatsapp

  Video: Review DJI Osmo Mobile Indonesia  

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.