Home News WhatsApp Web Mendapatkan Fitur Stories

WhatsApp Web Mendapatkan Fitur Stories

Tidak dapat dipungkiri lagi bahwa WhatsApp kini telah berhasil memosisikan diri sebagai aplikasi pengiriman pesan nomor satu di dunia. Fungsinya bahkan seringkali menggantikan SMS. Adakah di antara kamu yang membuka situs jual beli dan mendapati kalimat seperti ini: “Telepon atau WA aja Gan, nggak punya pulsa”?

Pesan seperti itu menjadi umum karena selain praktis, kita tidak perlu mengandalkan pulsa untuk berkirim pesan lewat WA. Cukup menggunakan paket langganan internet bulanan, maka kamu siap untuk mengirimkan ratusan bahkan ribuan pesan sampai jari keriting!

Untuk kamu yang hobi menggunakan WhatsApp lewat web, ada kejutan yang menyenangkan. Kini kamu dapat mengakses WhatsApp Stories melalui Web! Bagaimana caranya?

Cukup mudah. Kamu cukup mengklik ikon lingkaran yang terdapat di sebelah foto profilmu pada WhatsApp Web. Selanjutnya kamu akan dibawa ke halaman Stories yang menampilkan daftar nama teman-teman kamu yang mengunggah stories.

Klik salah satu di antaranya, maka kamu akan mendapatkan pengalaman WA Stories dengan layar penuh yang mungkin lebih menyenangkan dibandingkan ‘hanya’ dengan memanfaatkan layar smartphone!

Perhatian! Ternyata belum semua web / aplikasi web wrapper yang mendapatkan fitur terbaru ini. Ketika saya mencoba mengakses WhatsApp Stories di PC saya yang lain, saya mendapati bahwa WhatsApp web-nya belum memiliki fitur Stories. Harap teman-teman bersabar, karena sepertinya rolling fitur ini akan dilakukan secara bertahap.

Belum pernah mencoba WhatsApp web? Kamu cukup mengakses https://web.whatsapp.com. Lakukan konfirmasi kode QR dengan WhatsApp di perangkat seluler kamu, maka kamu bisa mengakses WhatsApp melalui web. Cara yang sama juga berlaku untuk WhatsApp app di PC/Mac.

Sudahkah kamu mendapatkan fitur terbaru WhatsApp web ini?

  Buka Bungkus Kartu Perdana Jaman Old!  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Penulis Winpoin yang paling sering minta dimaklumi kalau lagi lama nggak nulis | Dengan senang hati menjawab pertanyaan seputar Windows Phone lewat akun Twitter @kikisidharta