via Asus

Salah satu kekurangan terbesar dari Windows 10 ARM adalah ketidakmampuannya dalam menjalankan aplikasi 64-bit. Tetapi hal itu nampaknya bakal segera berubah. (Baca: Inilah Kelemahan Windows 10 ARM yang Sebaiknya Kamu Ketahui)

Melalui General Manager Windows, Erin Chappie, Microsoft menyatakan bahwa SDK ARM64 bakal diumumkan di event BUILD bulan Mei mendatang. Artinya, dengan SDK ini developer bakal bisa melakukan recompile aplikasi 64-bit mereka secara native agar bisa berjalan di PC berbasis ARM seperti ASUS NovaGO, dsb. (Baca: ASUS NovaGO — Laptop Windows 10 ARM Pertama dengan Snapdragon 835)

Tapi ada satu hal yang memang masih jadi pertanyaan, yaitu performa. Meskipun punya keawetan baterai yang luar biasa, tetapi performa Windows 10 ARM memang masih jauh dibawah Windows 10 konvensional. (Baca: Kelebihan dan Kekurangan Laptop Windows 10 ARM)

Nantinya ARM 64 SDK ini bakal tersedia baik untuk aplikasi store ataupun desktop, dan tentu saja WinPoin bakal kabarkan terus perkembangannya.

Sebenarnya tidak sedikit yang meragukan masa depan dari Windows 10 ARM ini, mengingat harga PC ARM yang begitu tinggi dengan performa yang masih dibawah PC konvensional. Tetapi memang ada market untuk PC ARM tersebut — khususnya bagi pengguna yang banyak beraktivitas mobile dan memerlukan PC dengan keawetan baterai tinggi.

Bagaimana dengan kamu, apakah dukungan terhadap aplikasi ARM64 ini membuat kamu kepincut untuk beralih ke laptop ARM ketimbang laptop konvensional?

Bagikan pendapat kamu disini

via engadget

  Apa Kabar Windows Phone..??  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.