Via Neowin

Hari ini selain merilis dan memperkenalkan Windows 10 Build 19631 untuk pengguna Insider Fast Ring yang menggunakan perangkat x64, Microsoft juga memperkenalkan sebuah dukungan baru yang ditujukan untuk pengguna perangkat ARM, yaitu dukungan untuk membuat 64-bit ARM (ARM64) Virtual Machine Hyper-V untuk perangkat ARM.

Dukungan ini bukanlah untuk perangkat x64, Seperti yang dijelaskan Brandon LeBlanc – Senior Program Manager dari Windows Insider Program, “We added the ability to install Hyper-V on [Windows 10 on ARM PCs] such as the Surface Pro X running the Enterprise or Pro editions of Windows 10,”“Today, we are offering [a] [Windows 10 on ARM] [virtual hard drive] (VHDX) for Windows 10 Insider Preview Build 19624, so that Insiders can run Windows 10 [on ARM] as a guest OS in Hyper-V.” lanjutnya.

Dengan kata lain, sekarang pengguna perangkat Windows 10 ARM seperti Surface Pro X yang menjalankan versi Windows 10 Pro dan Enterprise dapat mendownload sebuah VHDX yang selanjutnya menggunakannya sebagai Existing Virtual Hard disk di Hyper-V. Ada beberapa persyaratan yang harus dipenuhi jika ingin membuat ARM64 Virtual Machine ini, dan diantaranya adalah:

  • Windows 10 ARM-based PC yang ditenagai dengan Microsoft SQ1, Qualcomm Snapdragon 8cx, atau Qualcomm Snapdragon 850 processor
  • Windows 10 Pro or Enterprise, build 19559 atau yang lebih baru.
  • Hyper-V enabled (yang intruksinya bisa dilihat disini)

Terkait hal ini, kamu bisa mendownload VHDX File dan mempelajarinya pada halaman Microsoft berikut. Ukuran file VHDX nya sendiri cukup besar dengan 7.7 GB, jadi jika kamu ingin mencoba mendownload, pastikan kuota internet kamu mencukupi.

Via : Microsoft, Neowin, Thurrot

  Perang Mid-Range! vivo X50 vs Samsung Galaxy A71 vs OPPO Reno4  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.