Jika kamu penasaran, berapa banyak perangkat yang sudah menjalankan Windows 10, maka kabar ini tentu menarik untuk kamu, karena kabarnya dilansir dari ZDNet, Windows 10 saat ini sudah digunakan di lebih dari 1.3 Miliar perangkat aktif.

Yap, cukup banyak bukan, bahkan tentu ini jumlah yang sangat banyak mengingat Windows 10 baru berjalan kurang dari 7 tahun setelah perilisan pertamanya.

Mengenai hal ini, tampaknya pandemi Covid-19 menjadi salah satu faktor meningkatnya penggunaan Windows, dimana dalam laporan pendapatannya, Microsoft mengungkapkan adanya peningkatan 10% dalam kuartal terakhir, yang mana secara tidak langsung kita dapat simpulkan bahwa cukup banyak peningkatan permintaan PC dimasa pandemi ini.

Selain itu, faktor lain yang menjadi penyebab peningkatan dan melonjaknya jumlah pengguna Windows 10 tentu karena Windows 7 sudah tidak didukung lagi (diluar dari pelanggan enterprise yang membayar update secara berkala).

Meskipun begitu, dilansir dari Neowin, pertumbuhan ini kabarnya terbilang cukup lambat bagi Microsoft, dimana ketika pertama kali diperkenalkan pada tahun 2015 lalu, Microsoft berharap bahwa pengguna Windows 10 akan mencapai 1 miliar dalam tiga tahun kedepan.

Nah bagaimana menurutmu mengenai hal ini? komen dibawah guys.

Via : Microsoft, ZDNet, Neowin

  ⚡️ HUAWEI SUPER DEVICE! Melihat Kecanggihan Laptop Huawei Terbaru  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.