Windows 10 Menjadi Windows Versi Terakhir

Beberapa diantara kamu mungkin menganggap bahwa setelah Windows 10 bakal ada versi Windows baru lainnya, mungkin Windows 11, 12, 13, dan seterusnya. Namun hal ini tidak akan terjadi karena Microsoft sudah mengkonfirmasi bahwa Windows 10 bakal menjadi Windows versi yang terakhir!

Jika kamu mengikuti berbagai info di WinPoin sejak tahun 2014 lalu, hal ini tentu bukan sebuah kabar yang mengejutkan. WinPoin sebelumnya sudah mengabarkan hal ini ini melalui rumor yang berhembus kencang dari berbagai sumber terpercaya. (Baca juga: Wow..Windows 10 Adalah Versi Windows Terakhir)

Dengan dikonfirmasinya kabar ini oleh Microsoft, maka Windows 10 adalah versi Windows terakhir yang bisa kita nikmati hingga bertahun-tahun kedepan.

 

Akankah Kita Stuck di Fitur Windows 10?

Windows 10 Menjadi Windows Versi Terakhir

Kamu tidak perlu khawatir. Meskipun Windows 10 adalah versi Windows terakhir yang bisa kita nikmati, bukan berarti fitur Windows bakal stuck dan tidak dikembangkan lagi. Fiturnya bakal terus mendapatkan update.

Bedanya jika dulu Microsoft mengumpulkan fitur-fitur baru Windows dan dirilis menjadi satu versi Windows baru, di Windows 10 ini Microsoft bakal merilisnya secara langsung begitu fitur tersebut tersedia.

 

Anggap Saja Windows 10 Ini Seperti Browser

Jika kamu masih bingung dengan siklus perilisan yang baru ini, anggap saja Windows 10 menjadi seperti browser. Browser Chrome atau Firefox misalnya, browser tersebut bakal mendapatkan update secara rutin dengan berbagai fitur baru. Kamu hanya tinggal menggunakannya dan menginstall update jika update nya sudah tersedia (bahkan seringkali update berlangsung otomatis tanpa kamu sadari).

Dengan begitu tanpa harus melakukan proses upgrade yang ribet kamu bisa menggunakan Windows 10 dengan fitur yang paling baru saat itu.

 

Windows Sebagai Layanan, Bukan Software

Dijadikannya Windows 10 sebagai versi Windows yang terakhir ini juga merupakan bagian dari diubahnya status Windows dari sebuah software menjadi layanan, dimana Microsoft bakal mengirimkan update fitur dan security secara rutin kepada pengguna Windows begitu update tersebut tersedia. (Baca juga: Windows 10 Adalah Layanan, Bukan Software – Apa Perbedaannya?)

Hal ini menjamin bahwa pengguna Windows 10 bakal mendapatkan OS yang up to date dengan fitur yang up to date pula, tanpa harus menunggu perilisan Windows versi selanjutnya.

  Unboxing Nokia 1 Indonesia  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.