Setelah beberapa kali penyempurnaan dan tarik ulur terkait Windows 10 October 2018 Update, Microsoft akhirnya berhasil mengatasi sejumlah bug yang mencegah beberapa pengguna Windows 10 menginstal October 2018 Update! Microsoft sebenarnya sudah merilis ulang October 2018 Update bulan lalu, namun banyak perangkat yang tidak dapat menginstalnya karena berbagai masalah kompatibilitas driver dan bug yang mencegah build OS ini diinstal. Microsoft sudah bekerja keras untuk memastikan agar semua PC/laptop mendapatkan update setelah memblokirnya secara sengaja di beberapa sistem.

Beberapa bug yang menghalangi penginstalan Windows 10 October 2018 Update ini antara lain adalah bug iCloud, klien VPN, dan software keamanan Trend Micro. Microsoft sudah memberi kabar secara transparan mengenai perkembangan mereka mengatasi permasalahan dengan berbagai software dan driver tersebut. Halaman support Microsoft mengabarkan “Anda kini dapat memeriksa update di PC apa saja sekarang dan mendapatkan October 2018 update.”

Jadi sepertinya, jika sebelum ini kamu masih belum mendapatkan Windows 10 October 2018 update di perangkat kamu, maka kamu bisa membuka Settings > Security & Update, lalu memeriksa bagian Update untuk mendapatkan build update terbaru dari Microsoft ini.

Setelah ‘insiden’ dengan Windows 10 October 2018 Update, Microsoft menjanjikan peningkatan kualitas Windows 10 pada update mendatang. Memang Windows merupakan sistem yang sangat kompleks untuk diuji karena Microsoft harus memberikan support kepada berbagai macam mesin yang beragam. Hingga saat ini, tercatat ada 700 juta mesin yang menjalankan Windows 10. Microsoft berjanji untuk mengutamakan kualitas dan peningkatan performa untuk update selanjutnya, bukan hanya penambahan fitur belaka. Kita nantikan apakah Microsoft dapat menepati janjinya ini setelah 2018 berlalu.

 

 

Sumber: TheVerge

  12+ Hal yang Perlu Kamu Tahu Tentang Edge Chromium  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.