Home News Windows 10 “Redstone 4“ Build 17040 Dirilis, Apa yang Baru?

Windows 10 “Redstone 4“ Build 17040 Dirilis, Apa yang Baru?

Windows 10 Redstone 4 (Build 17035) Dirilis, Apa yang Baru?

Kabar gembira bagi kamu member Insider Fast Ring dan Skip Ahead. Hari ini Microsoft baru saja merilis Windows 10 “Redstone 4” Build 17040! Jika di build sebelumnya ada masalah di PC berbasis AMD hingga akhirnya dirilis hanya untuk PC berbasis Intel saja, build kali ini sudah bisa diinstall di semua PC baik itu yang menggunakan prosesor Intel maupun AMD. Lalu apa fitur baru di Windows 10 “Redstone 4“ Build 17040 ini? Berikut ini adalah detailnya

Pengaturan SDR Brightness di HDR

Windows 10 “Redstone 4“ Build 17040 Dirilis, Apa yang Baru?

Jika kamu menggunakan HDR display, kini di Settings > System > Display, kamu akan mendapati pengaturan brightness konten SDR. Jadi kamu bisa mengatur brightness dari konten SDR yang dimainkan di HDR display.

 

Beberapa Lokasi Pengaturan Dipindah

Pengaturan seperti Change cursor thickness, Change pointer size and color, dan Change touch feedback dipindahkan ke Ease of Access.

 

Melihat History Aktivitas

Ada pengaturan baru untuk melihat history aktivitas kamu, yang juga digunakan oleh Cortana di fitur Pick up where you left off. Pengaturan ini bisa kamu temui di Settings > Privacy > Activity history.

 

Swipe di Touch Keyboard

Windows 10 “Redstone 4“ Build 17040 Dirilis, Apa yang Baru?

Di Windows 10 Fall Creators Update, Microsoft merilis swipe keyboard yang bisa kamu gunakan untuk mengetik dengan cepat di perangkat berbasis touchscreen. Tetapi swipe keyboard tersebut masih terbatas di one handed keyboard yang kecil. Di build baru ini, keyboard berukuran besar dan lebar pun sudah ditambahkan kemampuan swipe.

Dan ngomong-ngomong, swipe keyboard ini sudah mendukung Bahasa Indonesia loh. Jadi kamu bisa mengetik dengan cepat juga menggunakan swipe.

 

Peningkatan Handwriting

Windows 10 “Redstone 4“ Build 17040 Dirilis, Apa yang Baru?

Ini sebuah peningkatan yang sangat keren untuk pengguna tablet Windows. Jadi sekarang di mode handwriting kamu bisa mengatur spasi, baik menambah spasi atau mengurangi spasi.

Selain itu kamu juga bisa clear text dengan gesture baru. Memudahkan sekali untuk mengetik dengan menggunakan tulisan tangan (handwriting).

Windows 10 “Redstone 4“ Build 17040 Dirilis, Apa yang Baru?

 

Berbagai perbaikan

Tidak ketinggalan juga puluhan perbaikan dari bug dan permasalahan di build sebelumnya, serta perubahan minor seperti tampilan icon Collection di Cortana, serta perbaikan tampilan touch keyboard.

Bagi kamu member insider Fast Ring dan Skip Ahead, langsung saja cek Windows Update untuk mencicipi build Windows 10 Redstone 4 terbaru ini.

Ada yang sudah mencoba? Bagikan pendapat kamu disini.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.