Home News Windows 10 Redstone Build 14251 Insider Dirilis, Inilah Bugs dan Perbaikan Baru...

Windows 10 Redstone Build 14251 Insider Dirilis, Inilah Bugs dan Perbaikan Baru Didalamnya

Build Windows 10 Mobile Redstone Segera Hadir ke Insider

Kita lupakan sejenak tentang perilisan Windows 10 Mobile Final yang tidak kunjung datang. Setelah mengujinya selama beberapa saat, akhirnya hari ini Microsoft merilis Windows 10 Redstone Insider Build 14251 bagi member insider fast ring.

Tidak ada fitur baru yang terlihat di build Redstone terbaru kali ini. Hanya ada beberapa peningkatan fitur di Cortana, serta beberapa perbaikan bug untuk menghilangkan crash yang muncul saat gamer mengubah mode dari window ke full screen, perbaikan crash dan berbagai permasalahan di Narrator dan magnifier, serta menghilangkan crash yang muncul di File Explorer jika setting DPI diatur ke 175%.

Namun demikian karena masih dirilis bagi insider fast ring, masih ada cukup banyak bugs juga didalamnya. Misakan saja munculnya dialog box WSClient.dll error setelah login. Namun bugs ini bisa dengan mudah dihilangkan dengan menjalankan command ini di CMD (Run as administrator)

schtasks /delete /TN “\Microsoft\Windows\WS\WSRefreshBannedAppsListTask” /F

Tombol Connect juga tidak terlihat di Action Center. Solusinya adalah dengan menekan Win + P, lalu klik Connect to a wireless display.

Satu hal lain yang paling mengganggu adalah munculnya crash di beberapa aplikasi saat dijalankan. Hal ini dikarenakan adanya perubahan memory management di Windows 10 Redstone. Jika kamu mengalami crash app, maka tidak ada solusi lain selain merestart PC.

Bug terakhir yang terlihat adalah menu F12 Developer Tools Microsoft Edge yang tidak bisa di-load. Tidak ada solusi untuk bug terakhir ini, hanya saja Microsoft menjanjikan bakal memperbaikinya di build selanjutnya.

Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba Windows 10 Redstone Insider build terbaru ini, silahkan langsung cek update di Windows 10 Insider Preview kamu. Tetapi bagi kamu member non-insider yang menggunakan PC untuk berbagai aktivitas sehari-hari, sebaiknya kamu tidak menginstall build fast ring yang masih buggy ini.

via microsoft

  Review Lengkap Windows 10 Fall Creators Update  

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.

Productivity addict. Geek by nature. Platform Agnostic.