Jika kamu mengalami sebuah masalah dimana Windows 10 selalu melupakan password tersimpan kamu untuk aplikasi Outlook dan kawan kawannya, jangan khawatir karena ternyata masalah tersebut bukan cuma kamu yang mengalaminya.

Masalah ini adalah sebuah Bug di Windows 10 dan Microsoft sudah mengakuinya dalam halaman support article pada bulan November 2020 lalu.

“After installing Windows 10 Version 2004 Build 19041.173 and related updates you find that Outlook and other applications do not remember your password anymore.”

Dan dengan itu, untuk kamu yang mengalami masalah yang sama, Microsoft menyarankan beberapa langkah yang dapat kamu lakukan berikut:

Langkah 1. Silahkan kamu masukkan perintah berikut di Windows Powershell.

Get-ScheduledTask | foreach { If (([xml](Export-ScheduledTask -TaskName $_.TaskName -TaskPath $_.TaskPath)).GetElementsByTagName("LogonType").'#text' -eq "S4U") { $_.TaskName } }

Perintah tersebut akan memperlihatkan daftar dari konfigurasi “Do not store password” options di Task Scheduler, silahkan kamu catat task name yang muncul di Output perintah diatas. Jika tidak ada output yang muncul, berarti kamu tidak mengalami masalah dan Bug yang disebutkan.

Langkah 2. Jika Task Name sudah diketahui, silahkan kamu masuk ke Task Scheduler dan silahkan Disable Task tersebut.

Langkah 3. Jika sudah selesai, silahkan kamu reboot perangkat kamu dan silahkan kamu masukkan kembali password yang sebelumnya selalu di lupakan/forget oleh Windows 10, kini harusnya masalah sudah teratasi dan Password sudah tersimpan dengan benar.

Mengenai masalah ini, harusnya sudah diperbaiki di Windows 10 terbaru, namun jika kamu masih menggunakan Windows 10 versi 19041.173 atau dibawahnya, langkah diatas cukup disarankan untuk dicoba. :)

  HP LOKAL INI MULAI BERANI NANTANG XIAOMI..!! 🔥🔥  

SUBSCRIBE CHANNEL KEPOIN TEKNO

NB: Subscribe channel Kepoin Tekno agar tidak ketinggalan berbagai info menarik dan bermanfaat seputar teknologi, setiap hari.